Intan RJ
Intan RJ ( (Tangkapan layar YouTube MAIA ALELDUL TV) )

Setelah Kepergian Suami, Intan RJ Kunjungi Psikiater, Ada Apa ?

18 Juli 2021 09:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah kepergian sang suami, artis sinetron dan penyanyi Intan Rizky Jaenab, atau Intan RJ, mengungkapkan mengalami trauma berat dan goncangan kejiwaan.

Ketika itu, Intan belum bisa melepas dengan ikhlas suaminya meninggal dunia. Intan menjalani hari-harinya dengan penuh kesedihan.


Bahkan, Intan juga harus ke psikiater karena merasa ada yang salah dengan dirinya. Hal itu ia ceritakan saat berbincang dengan Maia Estianty.

"Hampir (gila) sih, karena aku konsultasi ke psikolog enggak mempan, akhirnya aku ke dokter kejiwaan. Karena aku merasa ada yang salah samaku," ujar Intan dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (17/7/2021).


"Ada yang enggak sinkron antara otak dan hati. Tapi aku enggak bisa menemukan itu apa," kata Intan. Meski sempat mengalami goncangan kejiwaan dan trauma berat, penyanyi berusia 36 tahun ini mengambil sebuah kesimpulan dari kepergian sang suami. Pelantun "Cerita yang Baru" ini menyimpulkan bahwa hidupnya masih layak untuk terus dijalani, meski seolah berjalan di atas duri.

Kenyataan pahit ini harus tetap dijalani dan dinikmati oleh Intan. "Kesimpulannya aku harus menikmati jalan di atas duri, aku menikmati berdarah-darahnya, sampai sembuh, dan bekas lukanya harus dinikmati. Pada saatnya harus dijalani dan dinikmati," ujar Intan.


Suami Intan, Wahyu Indra Utama, diketahui meninggal dunia pada 14 Maret 2020 lalu. Sebelum mengembuskan napas terakhir, suami Intan RJ sempat koma setelah selama kurang lebih satu minggu dirawat di RS MMC akibat infeksi otak, yang sampai menjalar ke infeksi paru-paru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selepas Kepergian Suami, Intan RJ Kunjungi Psikiater", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/17/195623666/selepas-kepergian-suami-intan-rj-kunjungi-psikiater.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm