( )

Peringati Idul Adha 1442 H, Pemkab Bangka Qurban 52 Ekor Sapi

21 Juli 2021 11:17 WIB

SONORABANGKA.ID -  Rayakan Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 52 ekor sapi.

Sapi-sapi tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah pegawai OPD di Lingkungan Pemkab Bangka serta para pengusaha yang ada di Kabupaten Bangka.

Sebagian sapi tersebut juga didistribuskan ke sejumlah tempat untuk dilakukan pemotongan bersama masyarakat setempat.

"Alhamdulillah tahun ini adanya peningkatan jumlah sapi yang sumbangkan dibandingkan tahun kemarin. Sebanyak 20 ekor sapi juga kita distribusikan ke desa kelurahan untuk dilakukan pemotongan bersama masyarakat," ujar Bupati Bangka, Mulkan saat menyalurkan sapi ke Desa Pemali, Senin (19/7/2021).

Sementara, 32 ekor sapi lainnya akan dilakukan pemotongan pada hari Rabu di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Daging sapi tersebut akan dibagikan kepada sejumlah pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Selain melakukan pemotongan hewan qurban, Bupati Bangka juga melaksanakan sholat ied berjamaah di Masjid Agung Sungailiat, Selasa (20/7/2021).

Dirinya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi peotokol kesehatan selama menjalani hari raya idul adha.

"Silahkan kepada masyrakat yang hendak melaksanakan sholat ied dan pemotongan hewan qurban. Tetapi kami memohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pasca lebaran ini tidak terjadi lonjakan pandemi covid," ungkap Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP juga melaksanakan sholat ied berjama'ah di Masjid Jabal Nur Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu.

Pemotongan hewan qurban juga dilaksanakan di hari yang sama dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Momentum ied ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk mendidik keluarga, anak serta masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan ketaaatan sosial dan membangun Pemkab Bangka agar lebih baik lagi kedepannya," ucap Syahbudin saat menyampaikan khutbah.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm