Penyanyi Via Vallen
Penyanyi Via Vallen ( IST)

Via Vallen Ikut Bantu Potong Kepala Sapi dan Kulit Hewan Kurbannya

21 Juli 2021 13:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, penyanyi dangdut Via Vallen terlihat mengurbankan dua sapi berukuran besar.

Dari tayangan Instagram TV, memakai kaos hitam lengkap dengan masker penutup wajah, Via Vallen tampak menyaksikan sapi coklatnya yang sedang disembelih oleh juru jagal.


Setelah itu, Via Vallen turut memotong kepala sapi satunya yang sudah lebih dulu disembelih. Hewan berkaki empat berwarna hitam itu ia beri nama Wowo.

Tidak sampai situ, pelantun lagu "Sayang" ini juga turut menguliti sapinya yang sudah terkapar di tanah.
Tak terlihat ada rasa jijik ataupun takut saat menguliti. Justru Via Vallen tampak santai ketika memotong kepala sapi kurban dan menguliti.


"Hai semuanya, selamat Hari Raya Idul Adha ya buat kalian semua. Mudah-mudahan kita bisa meneladani makna dari Idul Adha itu sendiri, yaitu tentang keikhlasan," ujar Via Vallen seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/7/2021).


Pemilik nama lahir Maulidia Octavia itu juga memanjatkan doa agar temen-teman yang berkurban tahun ini diterima oleh Sang Pencipta.

"Buat teman-teman yang belum bisa berkurban, mudah-mudahan nanti kalian tahun depan bisa berkurban, mudah-mudahan rezekinya makin banyak biar bisa beli hewan kurban," ujar Via Vallen.


Sama seperti dua tahun lalu, Via Vallen menyebutkan pada kurban tahun ini ia dibantu oleh komunitas Juleha Indonesia, yaitu Juru Sembelih Halal Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aksi Via Vallen Potong Kepala Sapi dan Kulit Hewan Kurbannya ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/21/105803766/aksi-via-vallen-potong-kepala-sapi-dan-kulit-hewan-kurbannya.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm