Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel Ajak Lansia Selalu Bahagia Agar Tetap Sehat

22 Juli 2021 16:11 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengutarakan bahwa para lansia harus selalu berbahagia agar tetap sehat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Rasa bahagia menurutnya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kami akan selau berusaha membuat bapak ibu disini bahagia selalu," ungkapnya saat melakukan senam bersama para lansia di Gedung Auditorium Kantor Bupati Belitung Timur dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-25 Tahun 2021 belum lama ini. 

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang mendonasikan santunannya ke Baznas Babel. Dan berharap bantuan tersebut selalu berlanjut dimasa mendatang.

"Kita doakan yang terbaik bagi perusahaan-perusahaan yang memberikan bantuan kepada bapak ibu semua. Semoga selalu sukses dan sedekah ini berlanjut hingga tahun depan dan tahun berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin pada kesempatan ini mengatakan kehadiran Gubernur Erzaldi dan istri semoga memberikan semangat dan spirit kepada bapak ibu lansia untuk terus berdaya di kampung.

"Alhamdulillah para orang tua masih terus berkarya, misalnya membuat sapu lidi, sapu sabut dan kerajinan lainnya. Pelatihan-pelatihan juga akan kembali dilaksanakan setelah situasi pandemi mereda," ungkapnya.

Bupati Aan juga mengatakan terkait maraknya laporan tentang menelantarkan anak, diakuinya bahwa dirinya sudah koordinasi dengan Polres Belitung Timur agar orang tua tersebut ditindak secara hukum.

"Jumlah kasus baru-baru ini ditemukan sebanyak 70 anak terlantar dan sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Beltim, sebaliknya orang tua seharusnya dihormati hak-hak sebagai orang yang telah membesarkan buah hati," ungkapnya tegas.

Menyinggung tentang kasus meninggal dunia disebabkan pandemi, diingatkan bahwa kebanyakan berasal dari golongan lansia. Maka Ia menghimbau agar para generasi muda untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan saat berada di luar rumah, karena saat kembali kerumah bisa saja membawa virus dan menulari orang tuanya.

"Alhamdulillah kasus covid-19 Beltim terus melandai hingga hari ini, Jangan lupa Posyandu lansia juga dimohon untuk dimanfaatkan ditiap desa. Camat setempat berkewajiban memantau kegiatan ini," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm