Suasana konferensi pers event Bangka Coffee Festival 2021  di Hotel Santika Bangka, Kamis (22/7/2021) sore.
Suasana konferensi pers event Bangka Coffee Festival 2021 di Hotel Santika Bangka, Kamis (22/7/2021) sore. ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Majukan Perkopian Babel, Bangka Coffee Festival 2021 Akan Digelar di Hotel Santika

24 Juli 2021 08:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Bangka Coffee Festival 2021 akan digelar di Hotel Santika Bangka mulai tanggal 24 hingga 25 Juli mendatang.

Ketua Panitia Bangka Coffee Festival 2021, Rangga mengatakan, event ini bertujuan untuk mengangkat sekaligus memajukan sektor perkopian yang ada di Bangka Belitung.

“Kita ingin memajukan perkopian di Bangka Belitung, apalagi saat ini sedang pandemi, kita harus selalu support. Jadi kita hadirkan seluruh teman-teman yang bergelut di bidang perkopian untuk selalu bangkit kembali,” jelas Rangga dalam acara konferensi pers di Hotel Santika Bangka, Kamis (22/7/2021) sore.

“Dalam Festival Kopi ini yang ingin kita pamerkan adalah kopi dari Indonesia dan juga kita menghadiri kopi lokal dari Bangka Belitung sendiri. Jadi mengangkat kopi dari daerah kita ke nasional karena kita menghadirkan pelaku-pelaku dari nasional,” imbuhnya.

Dalam gelaran Bangka Coffee Festival ini nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti di antaranya kompetisi, talkshow dan bazar.

“Jadi kompetisi di hari pertama dan kedua, untuk talkshow di hari Minggu (25/7/2021) pada jam 2 siang. Sementara bazar mulai tanggal 24-25 Juli sampai penutupan,” sebutnya.

Dia menjelaskan, pesertanya sendiri dari para coffee shop yang ada di Bangka Belitung dan total ada 30 peserta bakal mengikuti kompetisi, talkshow seba­nyak 20 peserta serta bazar 15 orang.

Karena festival ini dilaksanakan dalam situasi masih pandemi Covid-19, maka pihaknya tetap akan mematuhi dan memperhatikan standar protokol kesehatan.

Bahkan, kegiatan yang sudah mendapat pesertujuan dari Kementerian Pariwisata ini juga mengharuskan para peserta untuk melakukan swab antigen sebelum pelaksanaan.

Selain itu, pihaknya juga membatasi kapasitas pengunjung yang akan datang.

Dia berharap kedepannya kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian dan mengangkat kopi daerah.

“Harapannya kita bangkit bareng untuk perekonomian, kemudian bisa mengangkat kopi daerah dan harapan kita bisa berbicara banyak di perkopian nasional,” harapnya.

Sekretaris Bangka Coffee Festival 2021, Wijaya menyebutkan event ini untuk mengenalkan para pelaku UMKM di Bangka Belitung.

“Dari Santika sendiri benar-benar support, karena kita di sini ingin mengangkat para pelaku UMKM Bangka Belitung dimana seperti kita ketahui kopi saat ini pemasarannya cukup baik di tengah pandemi,” katanya.

Dengan menggandeng Hotel Santika, maka selama pelaksanaan kegiatan prokes diutamakan dari mulai tamu masuk sampai ke acara selesai seperti cek suhu di pintu masuk, menggunakan masker dan setiap sudut menyiapkan hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Harapannya dari event ini Santika bisa mewadahi teman-teman UMKM tidak hanya dari kopi tetapi juga dari sektor bisnis lainnya untuk membantu mewadahi pelaku UMKM,” pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm