Arbani Yasiz saat ditemui usai jumpa pers dan syukuran Film Roman Picisan dan Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).
Arbani Yasiz saat ditemui usai jumpa pers dan syukuran Film Roman Picisan dan Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). ( (Kompas.com/Ira Gita) )

Ayah Arbani Yasiz Punya Penyakit Bawaan , Selain Sempat Cari Plasma Darah

23 Juli 2021 16:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Henry Chan menjelaskan penyebab meninggalnya ayah Arbani Yasiz, Zulchairy Yahya.

Selain membutuhkan plasma darah konvalesen, kata Henry Chan, mendiang Zulchairy juga memiliki penyakit bawaan jantung.

"Kalau yang gue tahu sih memang ada penyakit bawaan dari papanya Bani, ada jantung," ujar Henry Chan seperti dikutip Komlas.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (23/7/2021).


Sementara Henry Chan menyebutkan, dari informasi yang ia dapatkan dari Arbani, kondisi ayah sahabatnya itu sempat membaik. "Enggak sangka juga sih, soalnya terakhir katanya beritanya sempat masih ada harapan. Cuma ya namanya umur kita enggak ada yang tahu ya. Jadi ya sudah," kata Henry Chan.

Mengenai plasma darah yang dibutuhkan mendiang, pemain sinetron Tukang Ojek Pengelolan itu berujar, Arbani juga sudah sempat mendapatkannya.


Akan tetapi, Tuhan berkata lain dan Zulchairy mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina Ciputat, Tangerang, 22 Juli 2021 pukul 04.00 WIB.

"Cuma ternyata semalam sempat dapat, cuma begitu Bani-nya sudah dapat, sudah enggak sempat lagi," kata Henry Chan. Pria kelahiran Agustus 1998 itu mengatakan, Arbani telah ikhlas atas kepergian ayahnya.


"Bani sih, mungkin karena sudah seminggu juga jagain si Om, mungkin lebih tenang. Tadi pagi banget pas gue telepon sih sudah legowo, sudah ikhlas, sudah tenang," ujarnya.

Walaupun sempat mencari donor plasma darah, Arbani dan pihak keluarga belum mengonfirmasi apa penyebab meninggalnya karena positif Covid-19 atau bukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selain Sempat Cari Plasma Darah, Ayah Arbani Yasiz Punya Penyakit Jantung ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/23/144822966/selain-sempat-cari-plasma-darah-ayah-arbani-yasiz-punya-penyakit-jantung.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm