Ilustrasi karantina virus corona dilakukan setelah diduga terpapar atau terinfeksi virus corona. CDC memperbarui pedoman terkait penerapan karantina.
Ilustrasi karantina virus corona dilakukan setelah diduga terpapar atau terinfeksi virus corona. CDC memperbarui pedoman terkait penerapan karantina. ( SHUTTERSTOCK/Sergey Bezgodov)

Begini Cara Membersihkan Kamar Bekas Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

24 Juli 2021 11:00 WIB

SonoraBangka.id - Isolasi mandiri dilakukan jika seseorang tersebut dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala ringan pada umumnya.

Nah, biasanya kamar menjadi tempat yang digunakan untuk istirahat dan aktivitias lainnya.

Namun setelah selesai isoman dan pasien dinyatakan negatif, muncul masalah baru: bagaimana membersihkan kamar pasien covid?

Pasalnya, bukan tidak mungkin masih ada virus yang menempel di ruangan tersebut.

Orang yang akan membersihkan tentu harus berhati-hati agar tidak terinfeksi virus corona.

Melansir Surya, berikut cara membersihkan kamar bekasa isoman yang tepat:

1. Tunggu 24 jam sampai 3 hari

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), sebelum membersihkan ruangannya, pastikan kita menunggu selama mungkin atau setidaknya beberapa jam sebelum membersihkan dan mendisinfeksinya.

Jika memasuki ruangan tersebut kurang dari 24 jam, pastikan menggunakan masker, membuka jendela, dan menyalakan kipas angin untuk melancarkan aliran udara di dalam ruangan.

Selain itu, pastikan mendisinfeksi dengan teman dan aman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm