Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi
Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi ( Ist)

Mutasi Di Jajaran Polda Babel, Ini Nama - Nama Pejabat Utama dan Kapolres Yang Diganti

27 Juli 2021 09:59 WIB

SonoraBangka.id - Gerbong mutasi kembali terjadi di lingkup Polri. Sejumlah perwira tinggi hingga perwira menengah dirotasi. Di lingkungan Polda Kep. Bangka Belitung sendiri ada sejumlah pamen yang dimutasi.

Mutasi Polri ini tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi membenarkan adanya Telegram Kapolri mengenai mutasi personil Polri.

"Benar, ada Pejabat Utama dan Auditor Tk III Itwasda termasuk beberapa Kapolres di Jajaran Polda Babel."ujar Kombes Pol Maladi, Senin kemarin.

Adapun Pejabat Utama dan Auditor Tk III serta Kapolres yang mengalami mutasi jabatan yakni Karo Ops Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sihar M. Manurung S.H digantikan oleh Kombes Pol Pontjo Soediantoko S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel. Selanjutnya Kombes Pol Sihar M. Manurung dipindah tugaskan menjabat sebagai Kabagmonev Rokerma KL SOps Polri.

Kabid Hukum Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Darma Lelepadang SH MH digantikan oleh Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Jambi. Selanjutnya Kombes Pol Darma Lelepadang SH MH dipindah tugaskan sebagai Kabid Hukum Polda Sulsel.

Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Afriadi Lesmana S.IK digantikan oleh AKBP I. Nyoman Mertha Dana S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Bali. Selanjutnya Kombes Pol Afriadi Lesmana S.IK dipindah tugaskan menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Malut.

Sementara itu, Kapolres Belitung yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ari Mujiono S.IK digantikan oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pangkalpinang. Selanjutnya AKBP Ari Mujiono S.IK dipindah tugaskan menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolres Pangkalpinang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH, S.IK, MH yang dipindah tugaskan menjadi Kapolres Belitung digantikan oleh AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kabagdalpers Ro SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolres Belitung Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jojo Sutarjo S.IK MH digantikan oleh AKBP Taufik Noor Isya S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit I Dittipidter Bareskrim Polri. Selanjutnya AKBP Jojo Sutarjo S.IK MH dipindah tugaskan sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

"Mutasi merupakan hal yang biasa ditubuh Polri sebagai bagian dari kebutuhan Polri dan Promosi jabatan bagi personil Polri."ujar Kombes Pol Maladi.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm