Vokalis band Ungu, Pasha
Vokalis band Ungu, Pasha ( (Tangkapan layar YouTube Qiss You TV) )

Pasha Ungu Sebut Kronologi Ketika Sekeluarga Positif Covid-19

28 Juli 2021 15:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Musisi Pasha Ungu belum lama ini terkonfirmasi positif Covid-19. Istrinya, Adelia Wilhelmina, dan anak-anaknya juga ikut dinyatakan terjangkit virus corona. Pasha juga menceritakan kronologis awal mula dinyatakan positif Covid-19.


“Enggak enak badan, pegal. Belum demam, capek. Mestinya latihan Ungu tuh, tapi enggak latihan, saya di rumah aja,” ucap Pasha dikutip Kompas.com di kanal YouTube Cumi-Cumi, Rabu (28/7/2021).

"Karena ada kegiatan televisi, makanya harus PCR, saya sudah feeling bakal positif. Benar antigen positif, begitu PCR positif juga," katanya.

Saat dinyatakan positif tak hanya ia yang kaget, namun Adelia juga. Mereka sekeluarga pun akhirnya melakukan tes swab PCR.


PCR pertama, Adelia dan anak-anaknya belum terdeteksi. Tetapi, setelah tiga hari diperiksa kembali, Adel dan anak-anak mereka dinyatakan positif.

“Nah pada saat kami periksa PCR itu kan saya positif, Teteh sama anak-anak enggak. Kami kan cuma sudah berinteraksi di hari- hari sebelumnya,” ujar Pasha.


“Kan enggak mungkin anak saya, saya pulangin ke Bogor takutnya dia sudah kena juga karena proses inkubasi itu kan. Sudah benar begitu tiga hari saya PCR lagi, semua anak-anak positif juga. Teteh (Adelia) positif juga,” lanjut Pasha.

Pria umur 41 tahun ini sempat khawatir ketika satu keluarganya dinyatakan positif.  Vokalis Ungu ini pun mendatangkan dokter untuk membantu merawat dia dan keluarganya selama isolasi mandiri.


“Petunjuk di YouTube sudah banyak tapi sementara kita belum lega kalau belum nanya ke dokter. Sementara kita isoman,” ucap Pasha.

“Ya sudah kita cari, kita komunikasi dengan dokter, disampaikan dapat minum obat, ya sudah kita minum lebih tenang (setelah ditangani dokter). Sudah kepalang kena semua (satu keluarga) ya sudah minum vitamin, berjemur,” ujar Pasha. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasha Ungu Ceritakan Kronologi Saat Sekeluarga Dinyatakan Positif Covid-19", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/28/142505866/pasha-ungu-ceritakan-kronologi-saat-sekeluarga-dinyatakan-positif-covid-19.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm