Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi melawan Chi-Lin Wang-Yang Lee (Taiwan) di laga grup Olimpiade Tokyo 2020 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi melawan Chi-Lin Wang-Yang Lee (Taiwan) di laga grup Olimpiade Tokyo 2020 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021) ( (DOK. NOC Indonesia/NAIF AL'AS) )

Jadwal Indonesia Pada Olimpiade Tokyo Hari Ini Yaitu Badminton, Panahan, dan Dayung

29 Juli 2021 06:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Ada sebanyak 10 wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlaga pada hari ini, Kamis (29/7/2021).

Kesepuluh wakil tersebut tersebar di tiga cabang olahraga berbeda, yakni badminton, panahan, dan dayung. Badminton memiliki pasukan paling banyak.

Ada enam wakil Tim Merah Putih yang akan berjuang di cabor tersebut. Mereka ialah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Jonatan Christie (tunggal putra).


Lalu, di sektor ganda, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Untuk nomor tunggal, Gregoria, Anthony Ginting, dan Jonatan akan berlaga pada babak 16 besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo.


Gregoria akan menghadapi Ratcahnok Intanon (Thailand), Anthony bersua Kanta Tsuneyama (Jepang), sedangkan Jonatan bertemu Shi Yu Qi (China).

Selain itu, untuk kategori ganda, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Greysia/Apriyani akan berlaga pada babak 8 besar alias perempat final.


Marcus/Kevin ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Ahsan/Hendra meladeni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dan Greysia/Apriyani bersua Du Yue/Li Yin Hui (China).


Bergeser ke panahan Olimpiade Tokyo 2020. Ada tiga wakil Indonesia yang akan berjuang di cabor itu pada hari ini, yaitu Alviyanto Bagas Prastyadi, Riau Ega Agatha, dan Diananda Choirunisa.


Ketiganya bermain di babak 32 besar nomor perorangan kategori putra dan putri. Diananda Choirunisa sebagai pepanah putri Indonesia satu-satunya pada Olimpiade Tokyo, akan menghadapi wakil Denmark Jager Maja.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm