( Ist)

Wakil Bupati Babar Katakan Daerah Butuh Ketersediaan Obat-obatan Untuk Warga Yang Isoman

30 Juli 2021 09:18 WIB

SonoraBangka.idWakil Bupati Bangka Barat (Babar), Bong Ming Ming saat melakukan rapat tertutup bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman; Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat; dan Danrem 045/Garuda Jaya Jangkung Widyanto mengatakan Lemahnya imunitas tubuh masih menjadi penyebab utama memungkinkan seseorang akan tertular virus corona, yang saat ini sedang mengalami peningkatan, baik di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) maupun secara nasional.

"Kondisi ini pula mengharuskan stok obat-obatan tetap selalu tersedia. Berbagai jenis obat seperti anti virus atau vitamin diharapkan dapat diperoleh dengan mudah oleh masyarakat dalam rangka pencegahan, atau pun bagi tenaga medis dalam penanganan pasien,"ujarnya.

Dengan meningkatnya status PPKM (Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat) di Babel pada Level 3 dan 4, otomatis membuat kebutuhan akan obat-obatan tersebut meningkat pula, terutama bagi para pasien yang terpapar Covid-19.

"Saya melaporkan kondisi Babar yang kini sudah masuk dalam PPKM IV oleh Pemerintah Pusat, kami sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhkan sebagai hak masyarakat, khsusnya bagi yang menjalani masa Isolasi Mandiri (Isoman), Kami berikan makan, peralatan mandi, pelayanan dokter, Pak gubernur," katanya.

Begitu pula dengan obat-obatan, menurutnya telah diupayakan. Namun, pihaknya tetap mengharapkan adanya bantuan dari Pemprov. Babel.

"Hak mereka untuk obat-obatan juga dapat seperti vitamin dan anti virus yang sudah direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan RI," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm