Ilustrasi YouTube
Ilustrasi YouTube ( Pixabay)

Bakal Hadirkan "Super Thanks" Fitur Baru YouTube untuk Ngasih Tip ke Konten Kreator

30 Juli 2021 10:26 WIB

BANGKASONORA.ID - Ada kabar gembira nih buat kalian yang sedang menggeluti dunia YouTube sebagai konten kreator.

YouTube dikabarkan bakal meluncurkan fitur baru bernama "Super Thanks".

Fitur ini membuat pengguna YouTube dapat memberikan tip berupa sejumlah uang kepada YouTuber favorit mereka.

Melansir Kompas.com, YouTube kini sedang menguji fitur baru "Super Thanks".

 

Dalam video ilustrasi yang disajikan YouTube di blog perusahaan, fitur "Super Thanks" ini nantinya akan diwakili oleh ikon "Thanks" berbentuk hati dengan lambang mata uang dollar ($) di dalamnya.

Ikon ini terletak di antara ikon Download dan Save, di bawah video YouTube. Bila ikon "Thanks" diklik, pengguna akan disajikan empat opsi besaran tip, yaitu 2 dollar AS, 5 dollar AS, 10 dollar AS, dan 50 dollar AS.

Besaran tip ini disebutkan juga akan tersedia dalam mata uang setempat dari masing-masing pengguna.

Ilustrasi YouTube
YouTube
Super Thanks, YouTube

"Super Thanks saat ini dalam versi beta, dan diluncurkan hari ini untuk kreator dan penonton di 68 negara. Baik di desktop meupun perangkat seluler (Android dan iOS)," kata Barbara Macdonald selaku Product Manager, Paid Digital Goods YouTube dalam blog resmi perusahaan.

Terkait opsi besaran tip, Macdonald menyebutkan, tak menutup kemungkinan ke depannya akan ada opsi tip secara custom, alias penonton bisa memasukkan nominal tip berapapun sesuai keinginan mereka.

Menurut Macdonald, hadirnya fitur Super Thanks ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk membantu para kreator konten untuk memperoleh pendapatan dari platform streaming video yang didirikan pada 2005 itu.

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm