MagDart
MagDart ( realme)

Bakal Jadi HP Android Pertama,Realme Flash dengan Pengisian Nirkabel

30 Juli 2021 10:39 WIB

BANGKASONORA.ID - Realme akan meluncurkan HP terbarunya Realme Flash dengan pengisian daya magnetik nirkabel MagDart sekaligus menjadi yang pertama di ranah Android. Mirip dengan teknologi MagSafe Apple, Perangkat Realme MagDart akan menempel di bagian belakang perangkat dan memompa daya untuk mengisi baterai. 

Secara fisik, MagDart memiliki kipas untuk membantu menjaga suhu tetap terkendali dan kecepatan pengisiannya akan melebihi 15W serta pengisian daya menggunakan konektor USB-C seperti dikutip GSM Arena.

Bocoran spesifikasi, Realme Flash memiliki layar melengkung dengan lubang punch di sudut kiri atas. HP Realme Flash memiliki Snapdragon 888 dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB serta ada tiga kamera utama di bagian belakang. HP itu mengoperasikan Android 11 dengan Realme UI 2.0 di atasnya.

MagDart

European Union Intellectual Property Office mengungkapkan Realme mengembangkan perangkat wireless charging ala Apple MagSafe. Realme membuat perangkat wireless charging MagDart.

Hal itu terungkap dari berkas perusahaan induk Realme, Oppo. Tidak ada detil yang disertakan namun telah terkonfirmasi kalau termasuk produk MagDart itu adalah tatakan atau wireless charging pad untuk smartphone.

 

Selain Realme, perusahaan di bawah payung BBK Electronics seperti Oppo dan Vivo akan memperkenalkan produk wireless charging tidak lama lagi seperti dikutip GSM Arena.

Berdasarkan survei terbaru dari perusahaan riset Canalys, Oppo dan Vivo bertengger di posisi empat dan lima besar dunia untuk penguasaan pasar smartphone dunia. Yang pertama ada Samsung dan Xiaomi di posisi kedua. Kemudian, ada Apple di posisi ke tiga.

Bagi Anda yang belum mengetahui, MagSafe pertama kali diperkenalkan di iPhone dengan seri iPhone 12 tahun lalu. Ini adalah teknologi pengisian daya yang pada dasarnya menempel pada bagian belakang perangkat untuk mengisi daya iPhone melalui magnet yang ditempatkan di bawah panel belakang handset.

Sampai sekarang pun, pihak Realme belum membuat pengumuman resmi mengenai teknologi ini. Hanya saja catatan pentingnya, perangkat tersebut sepertinya bakal segera mendarat di pasar India.

MagDart sebagai merek dagang dan juga paten sudah tercantum di situs web Controller General of Patents, Designs & Trade Marks (CGPDTM) India.

Apple patut waspada karena Realme merupakan salah satu brand yang bergerak massif sekaligus memiliki komitmen kuat dalam hal menyediakan smartphone dan produk AIoT berkualitas dengan performa dan desain terdepan secara global.

Artikel ini sudah tayang di info komputer

Sumberinfokomputer.grid.id
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm