Iwan Fals
Iwan Fals ( KOMPAS.com)

Untuk Bantu Pedagang UMKM, Iwan Fals Lelang Gitar

1 Agustus 2021 06:12 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Iwan Fals melelang gitarnya untuk membantu para pedagang dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Iwan Fals mengabarkan lelangnya melalui Instagram.

"Malam ini saya akan live di @digitalbergerak untuk ikut bergerak membantu pedagang dan pelaku UMKM yang terkena dampak dari pandemi ini," tulis Iwan Fals dalam salah satu unggahan di akun @iwanfals, Sabtu (31/7/2021).

Ia melelang gitar yang biasanya ia pakai untuk menciptakan lagu-lagu.

Gitar itu dipesan secara khusus oleh Iwan Fals kepada tetangganya dan buatan tahun 2000.

Bentuk gitarnya agak lebih kecil daripada biasanya sehingga nyaman untuk dibawa bepergian. Namun, tetap bisa digunakan untuk akustik maupun elektrik.

Ini gitar satu-satunya di dunia. Karena bikin sendiri," kata Iwan Fals dalam live Instagram akun @digitalbergerak, Sabtu.

Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu mengajak masyarakat untuk saling bergerak menghadapi pandemi.

Juga untuk turut serta menggalang dana melalui kitabisa.com/digitalbergerak.

"Demi Membantu Indonesia Pulih," tutupnya dalam unggahannya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/31/215054466/iwan-fals-lelang-gitar-untuk-bantu-pedagang-umkm-terdampak-pandemi

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm