GANGGA
GANGGA ( HAI Online)

Gangga Kembali Lanjutkan Sesi Melankoli Lewat Single Terbarunya 'Waiting For You'

1 Agustus 2021 06:45 WIB

SonoraBangka.ID

 Setelah sukses dengan rentetan single yang telah dikeluarkan sejak tahun lalu lewat nomor seperti 'Don't', Forever', 'Blue Jeans', atau 'Whiskey Bottle', solois Gangga Kusuma kembali hadirkan sesi melankolianya lewat single terbarunya 'Waiting For You'.

 Dikonfirmasi kalo single 'Waiting for You' juga bakal mengisi album perdana milik Gangga yang akan rilis pada akhir Agustus tahun ini.

Single ini juga telah dilengkapi dengan video lirik yang telah diunggah di kanal YouTube Gangga per hari ini (30/07). Lagu ini juga bakal dibawain dalam sesi Into My Room di kanal YouTube pribadinya pada 6 Agustus 2021.

Melalui single ini, Gangga menceritakan tentang prosesnya dalam melupakan seseorang yang pernah menjadi bagian dari dirinya, salah satu karya teranyar yang tentunya menjadi personal untuk dirinya pribadi dalam menceritakan proses penerimaannya. 

“Waiting for You ini ada keterkaitan cerita dari single sebelumnya, 'Whiskey Bottle'. Bedanya, kalau kemarin itu tentang kerinduan, sementara 'Waiting for You' menceritakan tentang suatu hubungan yang kandas, tetapi salah satu pihak masih menunggu sesuatu yang mustahil,” ungkap Gangga menjelaskan via rilis persnya.

Masih serupa dengan tema dan bagan pada lagu-lagu sebelumnya, Gangga masih berkutat pada melodi-melodi yang merayakan kemurungan masa lalu, sembari menikmati segala proses penerimaan untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Namun jika ditilik pada tatanan suara dan musikalitasnya, lagu ini cukup berbeda. Kalo dentingan gitar string masih akrab di lagu-lagu Gangga sebelumnya, kini Gangga bermain-main dengan sound dan beat lo-fi yang bertautan dengan efek chorus pada gitar dan elemen strings section.

“Meski pun punya tema lagu yang mirip sama lagu-lagu sebelumnya, tapi di single ini gue merasa suasananya lebih tenang, dan santai, meski liriknya tetap menyakitkan," jelas Gangga.

Buat tantangannya sendiri dalam proses pembuatan lagu ini, gimana caranya gue bisa menyampaikan pesan dan rasa sedih di dalam lagunya, di saat yang bersamaan suasana lagunya santai dan joyful.” lengkapnya.

Dalam proses kreatifnya, Gangga menggandeng Petra Sihombing selaku produser, dan Mohammed Kamga sebagai pengarah vokal (vocal director).

Melalui karya terbarunya, Gangga turut berharap para pendengarnya dapat menerima ketenangannya sendiri dalam proses menerima tanpa paksaan dan mengikhlaskan sesuatu yang hilang.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm