Ilustrasi
Ilustrasi ( dok. freepik.com)

Mau Pendapatan Terus Bertambah ? Ikuti 4 Tips Pintar Atur Uang Ini

1 Agustus 2021 15:37 WIB

SonoraBangka.id - Dengan pintar atur uang, kita bisa mengatasi berbagai masalah dalam keuangan, termasuk menambah penghasilan agar tak berkekurangan.

Ya, setiap orang perlu mengembangkan kemampuan dalam mengatur keuangan.

Apabila anda merasa pengeluaran lebih besar dari pada pendapatan, Financial Consultant Prita Hapsari Ghozie punya solusinya.

Prita membagikan tips menambah penghasilan itu melalui video YouTube bertajuk Wajib Tonton! Tips Keuangan Tahun 2021, Sabtu (02/01) dikutip dari Kompas.com.

"Kita tidak akan bisa bergantung terus menerus dengan dana darurat. Harus ada cash flow atau pendapatan lain dan mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus melakukan sesuatu untuk menciptakan cash flow yang baru," ujar Prita.

Prita pun membeberkan ada 4 cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan cash flow atau membuka keran penghasilan, yaitu dengan melakukan 4E.

"4E itu terdiri dari easy, excellent, earning, dan enjoy," ucapnya.

Prita menjelaskan easy (mudah) adalah cara menambah penghasilan dengan mengerjakan apa yang bisa dilakukan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm