Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi ( Ist)

Usaha Tambak Udang Di Babel Makin Marak, Amri Cahyadi : Perlu Diatur Pengelolaannya

2 Agustus 2021 08:53 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi menyampaikan dengan maraknya usaha tambak udang vaname di Babel, rencananya dalam waktu dekat DPRD Babel akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengundang Gubernur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Kita ingin mendapatkan pemikiran terkait mengantisipasi dampat negatif dari pemanfaatan masif yang tidak berpihak ke masyarakat, dan Kita tentu juga akan mengundang asosiasi tambak udang," jelasnya.

Amri menuturkan dalam RDP nanti, pihaknya berharap muncul gagasan untuk memanfaatkan investasi yang menjanjikan ini tidak hanya semata menguntungkan pelaku usahanya saja, tetapi masyarakat dan juga daerah.

"Kami DPRD tidak tinggal diam atas aktifitas tambak udang ini, kita berharap ini betul-betul menjadi primadona bagi masyarakat di sekitar tambak udang itu sendiri dan daerah. Ada pengelolaan yang baik," ungkapnya.

Politisi PPP ini menyebutkan, salah satu dampak yang tidak mengenakkan saat investor membuka usaha tambak udang ini yang condong lebih senang membeli putus atas lahan, sehingga lahan yang menjadi hak milik itu akhirnya tertutup pengelolaannya secara bersamaan dengan masyarakat sekitar.

"Masyarakat hanya mendapatkan keuntungan saat jual lahan saja. Setelah beraktifitas masyarakat kita gigit jari. Oleh karena itu, kami ingin ada sinergi yang baik antara pelaku usaha dengan masyarakat sekitar untuk saling dukung, termasuk pemda dalam hal pemasukan pendapatan,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm