Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung. 21-19 dan 21-15.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung. 21-19 dan 21-15. ( INDOSPORT)

Presiden Jokowi Sebut Kemenangan Greysia/Apriyani Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI

2 Agustus 2021 15:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat dan ucapan terima kasih kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang telah berhasil menyabet medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden Joko Widodo mengatakan, kemenangan keduanya jadi hadiah ulang tahun bagi perayaan kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia," tulis Jokowi melalui akun Instagram dan Twitter resmi miliknya, @jokowi, Senin (2/8/2021).


Jokowi yakin perjuangan Greysia dan Apriyani tak mudah. Keduanya telah berupaya keras sehingga mampu menumbangkan lawan di pertandingan yang sengit.


Oleh karena itu, Presiden amat mengapresiasi kemenangan ini. "Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," ucap Jokowi.

"Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," ujarnya. Greysia/Apriyani berhasil menang mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final, Senin (2/8/2021) pagi.


Berlaga di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade.

Sebelumnya, prestasi terbaik ganda putri Indonesia di kompetisi multicabang olahraga empat tahunan itu hanya pada perempat final, yakni pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda).

Kesuksesan Greysia/Apriyani memastikan bahwa Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Kemenangan Greysia/Apriyani Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/08/02/14194591/jokowi-kemenangan-greysia-apriyani-kado-ulang-tahun-kemerdekaan-ri.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm