Seorang penumpang saat menjalani pemeriksaan di depan pintu keberangkatan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (2/8/2021) pagi.
Seorang penumpang saat menjalani pemeriksaan di depan pintu keberangkatan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (2/8/2021) pagi. ( Bangkapos/Cepi Marlianto)

Bandara Depati Amir Beri Vaksin Covid-19 Gratis Kepada Penumpang, 593 Orang Sudah Divaksin

2 Agustus 2021 15:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebagian Bandar Udara (Bandara) kini telah menyiapkan vaksin Covid-19 gratis bagi para calon penumpang. Salah satu di antaranya yakni Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Executive General Manager (EGM) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril menyebutkan, hal ini pihaknya lakukan guna mempermudah calon penumpang yang belum mendapatkan vaksinasi.

Apalagi, seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) calon penumpang wajib melampirkan bukti vaksin minimal suntikan dosis pertama selain keterangan negatif RT-PCR.

"Vaksinasi di bandara merupakan program pemerintah untuk memperluas distribusi vaksin kepada masyarakat," ujarnya kepada Bangkapos.com, di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

Disebutkan Syahril, sejak mulai dilakukan pada tanggal 5 Juli - 1 Agustus 2021 PT Angkasa Pura II sudah mencatat sebanyak 593 orang calon penumpang menerima suntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama di Bandara Depati Amir.

"Kami juga sudah menyiapkan gerai khusus untuk calon penumpang di dalam terminal bandara," jelasnya.

Selain itu, untuk syaratnya sendiri calon penumpang cukup membawa KTP dan tiket pesawat. Jam operasional mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

"Bagi penumpang yang sejak awal sudah menjalani vaksinasi, cukup dengan memperlihatkan bukti telah menerima vaksin," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bandara Depati Amir Berikan Vaksin Covid-19 Gratis Penumpang, 593 Orang Sudah Disuntik, https://bangka.tribunnews.com/2021/08/02/bandara-depati-amir-berikan-vaksin-covid-19-gratis-penumpang-593-orang-sudah-disuntik.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm