Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. ( (AFP/ALEXANDER NEMENOV) )

Pimpinan DPR Ucap Selamat Kepada Greysia / Apriyani Meraih Medali Emas

2 Agustus 2021 15:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengucapkan selamat kepada pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Cak Imin mengungkapkan, Greysia dan Apriyani berhasil mengharumkan nama bangsa atas torehan medali emas tersebut.

“Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Kalian berhasil mengharumkan nama Indonesia,” ucap Cak Imin dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, Greysia-Apriyani juga sukses menorehkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia yang pertama berhasil tampil di final Olimpiade.


Bahkan, ganda putri itu telah berhasil memenangkan pertandingan final dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini.


"Sekali lagi terima kasih Grey dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian,” ujar Cak Imin.

Untuk diketahui, ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia/Apriyani sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/ Jia Yi Fan dua gim langsung, 21-19 dan 21-15.

Pertandingan itu berlangsung ketat pada babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju heroisme ganda China.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Greysia-Apriyani Raih Emas, Pimpinan DPR: Terima Kasih, Kalian Luar Biasa", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/08/02/14560261/greysia-apriyani-raih-emas-pimpinan-dpr-terima-kasih-kalian-luar-biasa.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm