Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). Selain menjadi sejarah untuk nomor ganda putri, Greysia dan Apriyani menambah akumulasi perolehan medali Indonesia menjadi empat.
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). Selain menjadi sejarah untuk nomor ganda putri, Greysia dan Apriyani menambah akumulasi perolehan medali Indonesia menjadi empat. ( (AFP/ALEXANDER NEMENOV))

Apriyani Rahayu Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Ucapkan Terima Kasih Kepada Greysia

2 Agustus 2021 15:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebulutangkis Apriyani Rahayu mengucapkan terima kasih kepada tandemnya, Greysia Polii, setelah bersama-sama meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii baru saja menyabet medali emas di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Prestasi itu diraih Greysia Polii/Apriyani usai mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Mereka unggul dua gim langsung 21-19, 21-15 atas Chen/Jia dalam laga yang berlangsung selama 55 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza itu.


Selepas laga, Apriyani Rahayu masih tak percaya dia bisa langsung mendapat medali emas dalam debutnya di ajang Olimpiade itu.


Dia tak pernah berpikir bisa sampai sejauh ini sebab sejak awal, dia dan Greysia Polii hanya memikirkan bagaimana melewati laga demi laga.


"Saya tidak percaya bahwa ini adalah apa yang saya dapatkan," ujar Apriyani, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF. "Saya benar-benar tidak berpikir saya akan sejauh ini karena yang saya pikirkan hanyalah bagaimana cara terus melaju, bagaimana terus mendorong dan semua tantangan yang saya hadapi," lanjutnya.

"Saya benar-benar memaksakan diri untuk datang sejauh ini dan melakukan yang terbaik yang saya bisa," kata Apriyani.

Apriyani Rahayu juga berterima kasih kepada seniornya, Greysia Polii, yang telah membantunya meraih medali emas Olimpiade.


"Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada Tuhan dan pasangan saya," ucap Apriyani Rahayu.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm