Ilustrasi handuk
Ilustrasi handuk ( FREEPIK/LIFEFORSTOCK )

Jangan Gunakan Pelembut, Inilah 10 Kesalahan Saat Mencuci Handuk !

3 Agustus 2021 09:38 WIB

SonoraBangka.id - Handuk berfungsi untuk mengeringkan tubuh usai mandi, menjadi tempat yang baik untuk pertubuhan bakteri.

Oleh karenanya kita wajib untuk rajin mencuci handuk, terkesan sederhana ternyata mencuci handuk tak dapat dilakukan sembarangan.

Jadi, penting untuk mengetahui cara mencuci dan merawat handuk yang tepat agar tahan lama dan dapat mengeringkan tubuh secara maksimal.

Salah satunya hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi penyimpanan, handuk harus disimpan di area yang kering.

Produk seperti pelembut kain, pemutih, setrika uap dapat merusak serat kain pada handuk. Namun, hingga kini masih banyak orang yang melakukan perawatan atau mencuci handuk dengan cara yang salah.

Melansir dari Kompas.com, berikut ini 10 kesalahan yang kerap kali dilakukan saat mencuci handuk.

1. Menggunakan pelembut

Penggunaan pelembut kain menyebabkan handuk kehilangan daya serapnya. Sebagai gantinya, pada bilasan terakhir, masukkan segelas cuka di kompartemen pelembut mesin cuci.

Cuka tidak mengurangi daya serap serat handuk, sebaliknya, cuka membuat kain lebih lembut dan membantu mempertahankan warna. Pemutih juga harus dihindari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm