Willy Anggawinata
Willy Anggawinata ( TRIBUNNEWS.com/Mohammad Alivio Mubarak Junior)

Willy Anggawinata Terinspirasi Glenn Fredly dan Yovie Widianto

4 Agustus 2021 06:23 WIB

SonoraBangka.ID - Nama Yovie Widianto dan Glenn Fredly sudah tidak asing lagi di industri musik Tanah Air.

Bahkan, kedua musisi ini kerap menjadi role model untuk penyanyi pendatang baru, termasuk Willy Anggawinata.

Menurut Willy, cara pelantun lagu 'Terserah' itu membawakan sebuah lagu, sangat menginspirasinya hingga kini.

"Jadi yang saat menginspirasi aku ini yang pertana ada almarhum Glenn Fredly, dari lagu-lagu dia aku banyak terinsipirasi sama nada-nada dan lirik yang dibuatnya," kata Willy saat jumpa pers virtual, Selasa (3/8/2021).

Tak hanya Glenn Fredly, musikus ternama Yovie Widianto juga sangat menginspirasinya kala membuat sebuah lagu.

"Yang kedua itu Yovie Widianto, kardna menurut aku dia salah satu penulis lagu terbaik di Indonesia ini dengan lagu popnya yang sederhana nyantai tapi bener-bener bisa abadi musiknya," ungkapnya.

Sebagai tambahan, Willy Anggawinata baru-baru ini merilis lagu berjudul 'Sunyinya Malam' yang terinspirasi dari masa pendemi ini.

Diproduksi di bawah Proyek Konten Eksklusif Resso, lagu ini tersedia secara eksklusif di aplikasi Resso selama satu bulan, sebelum dapat diakses di saluran lainnya.

Tak hanya itu, ia juga kerap mengcover lagu-lagu yang ia unggah di platform media sosialnya, seperti TikTok dan YouTube.

Sejauh ini, kanal YouTube miliknya sudah memiliki sebanyak 368 subcriber dengan penonton terbanyak 14 juta tayangan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jadi Penyanyi, Willy Anggawinata Terinspirasi Glenn Fredly dan Yovie Widianto, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/08/03/jadi-penyanyi-willy-anggawinata-terinspirasi-glenn-fredly-dan-yovie-widianto.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm