Luna maya
Luna maya ( ist)

Luna Maya Jawab Pertanyaan Julid Untuk Bantu Netizen, soal Belum Nikah Sampai Pilih Pasangan

5 Agustus 2021 08:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Melalui konten Lunazen, presenter Luna Maya membantu netizen dalam menjawab pertanyaan julid dari orang lain. Topik yang dibahas pun mulai dari soal pernikahan hingga tamu undangan. Sama seperti netizen yang mendapat pertanyaan itu, Luna Maya juga turut merasakan kesal.


Luna Maya mengatakan tak dendam ketika mendapat pertanyaan yang menyakitkan dari seseorang. Ia menyebut hanya marah-marah ketika mendapat pertanyaan demikian. Akan tetapi, setelah itu amarahnya hilang walau masih terkenang.

"Aku enggak dendaman ya, tapi aku ingat sampai sekarang dan omongan yang menyakitkan ini setiap hari menjadi bahan motivasi aku untuk aku lebih sukses besok dibandingkan hari ini," ujar Luna dikutip dari kanal YouTube miliknya, Rabu (4/8/2021).


Luna Maya lebih memilih untuk menjadikan pertanyaan menyakitkan itu sebagai motivasi. "Daripada kita dendam dan terpuruk, lebih baik kata-kata yang menyakitkan itu kita jadikan motivasi untuk membuktikan kepada dia bahwa kita harus lebih baik hari ini dan besok dibandingkan kemarin-kemarin," ucap Luna Maya.

Tentang pernyataan julid, mengapa juga belum menikah dan jangan terlalu pilih-pilih pasangan, Luna Maya berpendapat hal itu penting dilakukan.

Lantaran Luna Maya mengatakan, hubungan bisa kandas apabila salah memilih pasangan.

"Memilih kalau ditanya, harus memilih. Yang bobo bareng, yang bertengkar, yang menyuapi makan, yang mengandung anaknya nanti, dan hidup bersama insya Allah sampai nanti adalah kita," katanya. "Jadi, kita harus memilih. Jangan sampai kita salah pilih dan akhirnya bubar," ucap Luna Maya lagi.

Luna Maya menjelaskan, ia akan menjawab dengan terima kasih dahulu apabila mendapat pertanyaan "kok belum nikah?" dan "jangan pilih-pilih" pasangan.

"Kalau aku jadi kamu jawabnya, 'Ah terima kasih perhatiannya mudah-mudahan aku secepat itu menemukan jawabannya juga. Karena aku tidak tahu jawaban apa yang akan aku berikan kepada kalian supaya kalian bisa tenang'," kata Luna Maya berapi-api. "Aku juga sampai sekarang bingung sih. Aku mah enggak jawab sih. 'Hahaha' gitu aja. Terus bilang aja, 'Emang beli cilok? Ini jodoh', gitu," ujar Luna lagi.

Lalu, Luna Maya bersyukur karena keluarganya jarang menanyakan hal pribadi itu. "Alhamdulillah dan untungnya di keluarga aku lumayan jarang bertanya soal itu sih. Karena kita saling menghargai dan saling respect privasi," ucap Luna Maya.


Luna Maya sempat kesal mendengar cerita seorang netizen mendapat perlakuan body shaming kala melamar menjadi sales promotion girl atau pramuniaga.

Pemain film Sabrina ini menyebutkan, banyak orang yang asal berbicara tanpa memikirkan dampaknya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luna Maya Bantu Netizen Jawab Pertanyaan Julid, soal Belum Nikah hingga Pilih Pasangan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/05/075432666/luna-maya-bantu-netizen-jawab-pertanyaan-julid-soal-belum-nikah-hingga?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm