Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov babel Tindaklanjuti Pengajuan Pahlawan Nasional Hanandjoeddin

5 Agustus 2021 10:04 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menindaklanjuti persiapan pengajuan nama Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional dengan melakukan pertemuan bersama DPRD Belitung Timur untuk membahas sejauh mana upaya yang telah dilakukan agar Hanandjoeddin dapat diusulkan kembali menjadi pahlawan nasional.

Hanandjoeddin merupakan seorang putra daerah Belitung yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.Pada 2017-2019 lalu, Hanandjoeddin pernah diajukan menjadi pahlawan nasional, akan tetapi masih ada beberapa data dukungan yang harus dilengkapi. Terdapat dua kekurangan antara lain, bukti-bukti saat Hanandjoeddin bergerilya di Malang dan saat menjabat sebagai Bupati Belitung pada masa itu.

"Pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, ini sehubungan dengan usaha bersama untuk memperjuangkan Hanandjoeddin agar diakui menjadi pahlawan nasional,"ujar Gubernur saat pertemuan belum lama ini.

Gubernur menyambut baik dan menyanggupi permintaan untuk menyampaikan hal ini kepada Kementerian Sosial RI sebagai tindaklanjut kekurangan data-data yang telah disiapkan oleh DPRD Belitung Timur dan Belitung bersama Forum Presidium.

"Setelah pertemuan ini, saya akan segera mengatur waktu untuk bertemu dengan keluarga Hanandjoeddin untuk beramah tamah dan mendapat dukungan lebih detail tentang Hanandjoeddin," ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm