Pete Parada (paling kiri) mesti rela didepak dari tur konser the Offspring karena menolak divaksin.
Pete Parada (paling kiri) mesti rela didepak dari tur konser the Offspring karena menolak divaksin. ( HAI Online)

Menolak Divaksin, Drummer The Offspring Didepak dari Tur Konser

5 Agustus 2021 12:12 WIB

SonoraBangka.ID

Drummer the Offspring, Pete Parada mesti rela didepak dari tur konser—atau kemungkinan terburukanya, dari band—karena menolak kebijakan band yang mensyaratkan vaksin untuk setiap anggotanya.

Kabar tersebut muncul saat dirinya mengunggah postingan di Instagram pada Selasa (3/8/2021).

Terlepas dari absennya Parada pada tur konser the Offspring yang akan datang, menurut laporan Variety, ia menyebut dirinya telah diminta untuk nggak muncul di studio, meskipun dia mengklaim memiliki alasan medis yang sah untuk nggak divaksin.

“Melihat riwayat medisku dan efek samping suntik vaksin tersebut, dokterku menyarankanku untuk nggak divaksin dulu saat ini,” ujar Parada, mengacu pada sindrom Guillain-Barre yang ia idap sejak lama.

Ia sendiri menganggap efek yang ditimbulkan dari vaksin bisa aja lebih parah ketimbang virus Covid-19 itu sendiri, mengingat dirinya juga pernah dinyatakan positif. 

Meski begitu, Parada menegaskan nggak marah terhadap rekan band-nya terkait hal ini. 

“Aku nggak punya perasaan negatif terhadap band-ku. Mereka melakukan apa yang mereka percaya terbaik untuk mereka, sementara aku pun demikian. Aku berharap yang terbaik untuk keluarga Offspring atas kembalinya mereka!"

 "Aku sedih nggak bisa melihat komunitas jalanku dan bakal rindu menyapa fans lebih dari yang bisa aku ungkapkan lewat kata-kata,” beber musisi 48 tahun tersebut.

Pihak the Offspring sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait pendepakan drummernya dari tur konser mereka yang akan datang. 

Di sisi lain, sang frontman, Dexter Holland pun mungkin bukannya tanpa alasan yang kuat untuk menerapkan kebijakan band soal vaksin tersebut. Holland sendiri diketahui menyandang gelar PhD pada bidang biologi molekuler dari University of South California (USC) empat tahun lalu.

Sementara posisinya di the Offspring belum jelas, dalam postingan yang sama Parada juga mengumumkan bahwa dirinya bakal merilis proyek dan musik baru bareng putrinya di luar band.

"Stay tuned untuk itu semua. Aku sangat menghargai pengertian dan dukungan kalian selama seiring keluargaku dan diriku menemukan sebuah jalan baru di depan," ujar Parada. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm