Ilustrasi
Ilustrasi ( DragonImages )

Untuk Mempererat Hubungan, Yuk Kenali Bahasa Cinta Pasangan !

7 Agustus 2021 10:03 WIB

SonoraBangka.id - Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar ada Kecocokan dalam sebuah hubungan, utamanya hubungan romantis.

Namun tidak jarang pula, sepasang kekasih atau suami istri merasa tidak puas dengan pasangannya karena hal-hal yang nampak sepele, misalnya karena jarang mengucapkan kata-kata manis, tidak menawarkan bantuan sebelum diminta, lupa memberi hadiah di hari spesial, dan lain sebagainya.

Dr. Gary Chapman, pengarang buku berjudul “The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts” memperkenalkan konsep 5 love languages atau 5 bahasa cinta pada dasarnya dimiliki oleh semua orang, tetapi dalam porsi yang berbeda-beda.

Kelima bahasa cinta tersebut terdiri dari:

1. Words of affirmation, yaitu kata-kata yang mendukung. Individu yang dominan pada bahasa cinta ini menyukai kata-kata ungkapan sayang dan pujian dari pasangannya.

2. Acts of service, yaitu ungkapan cinta dalam bentuk melayani. Bahasa cinta ini tidak tampil dalam bentuk untaian kata, tetapi terungkap dalam perilaku berupa bantuan-bantuan kecil sebagai bentuk perhatian.

3. Receiving gifts, di mana saling memberi dan menerima hadiah dianggap sebagai hal yang penting.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm