Marco Bezzecchi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO)
Marco Bezzecchi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil Moto2 GP Styria, Kemenangan Perdana Untuk Pebalap VR46 Bezzecchi

8 Agustus 2021 19:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap SKY Racing Team VR46 Marco Bezzecchi berhasil memenangkan Moto2 GP Styria, Minggu (8/8/2021). Kemenangan ini pun menjadi kemenangan perdana Bezzecchi di Moto2 musim 2021.

Di belakang Bezzecchi, ada rider Aspar Team Moto2 Aaron Canet dan di posisi ketiga diisi pebalap Elf Marc VDS Racing Team Augusto Fernandez.

Sedangkan rider Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner finis keempat usai hampir terjatuh saat berusaha menyalip Bezzecchi.

Jalannya balapan, Marco Bezzecchi langsung menyalip Remy Gardner di tikungan pertama dan memimpin balapan. Sedangkan Gardner harus melebar di tikungan ke-3 dan turun ke posisi ketiga, disalip Raul Fernandez.

Di awal lap ketiga, Gardner berhasil menyalip Fernandez dan kembali mengejar Bezzecchi. Aaron Canet yang ada di posisi empat berhasil menyalip Fernandez di lap yang sama.

Berselang empat lap, Canet dan Gardner berhasil menyalip Bezzecchi di tikungan pertama. Gardner pun berhasil memimpin usai menyalip Canet di akhir lap ke-7.

Sampai lap ke-11, Gardner mengisi posisi pertama, di belakangnya ada Canet dan posisi ketiga diisi Bezzecchi. Gardner memimpin cukup jauh dengan gap 0,7 detik di depan Canet.

Bezzecchi berhasil menyalip Canet dan memperdekat jarak dengan Gardner. Persaingan ketat antara Bezzecchi dan Gardner, sempat bergantian memimpin balapan.

Tapi sayang, Gardner melebar dan hampir terjatuh di gravel dan harus turun ke posisi ke-5. Bezzecchi pun memimpin dengan tenang karena Ai Ogura yang ada di belakangnya harus mengambil long lap penalty.

Usai Ogura mengambil penalty, pebalap Jepang ini turun ke peringkat 5, disalip Canet, Agusto Fernandez, dan Gardner. Ogura juga mendapatkan tambahan penalty 3 detik karena mengenai track limit saat melakukan long lap penalty.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm