Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021 (RUDY CAREZZEVOLI)
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021 (RUDY CAREZZEVOLI) ( kompas.com)

Hasil Klasemen MotoGP 2021, Martin Juara, Quartararo Masih Tetap Teratas

8 Agustus 2021 22:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan MotoGP 2021 seri kesepuluh berhasil didominasi oleh Jorge Martin. Pebalap tim satelit Pramac Ducati ini sukses mengasapi Joan Mir di posisi kedua dan Fabio Quartararo di posisi ketiga.

Walau demikian, Quartararo tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan tetap naik podium pada MotoGP Styria 2021. Total poinnya kali ini sudah 172 poin.

Quartararo unggul 40 poin dari Johann Zarco di peringkat kedua. Padahal, Zarco sempat bertahan tepat di belakang rekan senegaranya tersebut. Tapi, dia merosot jelang melewati garis finis.

Di peringkat ketiga, Joan Mir berhasil menggeser Francesco Bagnaia ke peringkat keempat. Mir mengumpulkan 121 poin setelah meraih podium kedua pada MotoGP Styria. Sementara Bagnaia, total poinnya saat ini 114 poin setelah finis di posisi kesebelas.

Jack Miller masih di peringkat kelima dengan 100 poin. Total poinnya tidak berubah karena gagal menyelesaikan balapan. Maverick Vinales ada di peringkat keenam dengan 95 poin. Vinales juga tidak dapat meraih poin karena finis di posisi kesembilanbelas.

Miguel Oliveira bernasib sama dengan Miller, tidak meraih poin satu pun dan tetap dengan 85 poin di peringkat ketujuh. Brad Binder naik ke peringkat kedelapan dengan 73 poin setelah finis di posisi keempat.

Aleix Espargaro turun ke posisi kesembilan karena gagal menyelesaikan balapan. Aleix masih dengan 61 poin. Sementara Marc Marquez, bertahan di peringkat kesepuluh, tapi total poinnya sudah 58 poin.

Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2021:

1 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 172

2 Johann ZARCO Ducati FRA 132

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm