Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021 (Rafa Marrodan)
Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021 (Rafa Marrodan) ( kompas.com)

Kesulitan di Moto2 Styria, Pertamina Mandalika Finis Tanpa Menghasilkan Poin

9 Agustus 2021 20:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hari yang sulit bagi Pertamina Mandalika SAG Team. Kedua pebalapnya tak sanggup menguasai Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan gagal menghasilkan poin.

Tom Luthi yang mendapat posisi start ke-13 kehilangan beberapa posisi di awal. Namun, pada akhirnya Luthi mulai mendapatkan feeling dan memperbaiki posisinya.

Sayangnya, Luthi hanya sanggup untuk finis di posisi ke-16. Satu posisi lagi, maka pebalap asal Swiss tersebut bisa meraih poin.

Luthi mengatakan, bukan akhir yang bagus mengingat awal yang baik sejak hari Jumat lalu. Kondisinya sedikit bercampur setelah sesi warm up.

"Saat balapan hampir kering kondisinya, karena cukup sulit dengan beberapa jalur kering dan lainnya basah. Namun, fokus pada start dan berada di posisi bagus, karena sulit untuk menyalip," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, yang terjadi justru kebalikannya. Sebab, dia dipepet pebalap lain dan pada tikungan 1 dan 3, dia kehilangan banyak posisi dan kepercayaan diri.

Sementara rekan setimnya, Bo Bendsneyder, dari awal sesi latihan bebas memang sudah kesulitan untuk beradaptasi di sirkuit ini. Pebalap asal Belanda ini sulit mendapatkan feeling terbaik.

"Ini akhir pekan yang sulit. Kami mencoba banyak hal, kami terus bekerja tapi pada akhirnya itu tidak terbayar. Untungnya,, kami memiliki akhir pekan berikutnya di sirkuit yang sama, jadi kami akan terus bekerja keras, baik saya dan tim," kata pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Mas Bo menambahkan, kini dia dan timnya harus bisa meningkat dan belajar dari balapan kali ini dan kembali lebih kuat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesulitan di Moto2 Styria, Pertamina Mandalika Finis Tanpa Poin", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/09/150100215/kesulitan-di-moto2-styria-pertamina-mandalika-finis-tanpa-poin.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm