V BTS
V BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Cerita Awal Mula V BTS Dipaksa Ikut Audisi Oleh Seorang Staf Big Hit Entertainment

10 Agustus 2021 15:08 WIB

SonoraBangka.ID - Siapa yang tak kenal V BTS. Menjadi anggota salah satu mega grup dunia, bukanlah hal yang instan untuk V BTS.

V BTS harus melalui lika-liku kehidupan yang cukup berat karena tumbuh serba kekurangan sebagai anak seorang petani di Daegu, Korea Selatan.

Meski saat itu keberuntungan belum berpihak kepadanya, V pantang menyerah dan terus berjuang guna mengubah nasib.

Ia bekerja keras guna menjemput cita-citanya sebagai pemusik handal. Dengan tekad dan niat yang bulat, V akhirnya mulai bermain saksofon ketika duduk di bangku SMA. 

Pemilik nama asli Kim Tae hyung itu lantas diminta oleh sang ayah untuk serius menekuni musik, ia pun belajar saksofon selama 3 tahun.

Suatu hari, V menemani salah seorang kawan untuk mengikuti audisi di Big Hit Entertainment.

V hanya duduk guna mendukung sang teman dan benar-benar tak memiliki niat sedikitpun untuk ikut audisi.

Namun, di tengah-tengah penantian audisi sang teman, V justru dihampiri oleh staf Big Hit dan ditanya soal maksud dan tujuannya datang ke gedung audisi.

Ia pun hanya menjawab apa adanya hingga berujung dipaksa oleh staf untuk ikut audisi.

Karena cemas tak memiliki persiapan apapun, V akhirnya menelepon ayahnya dan ternyata diizinkan. Singkat cerita, V menjadi satu-satunya peserta audisi yang diterima di Daegu.

Bahkan sebelum debutnya bersama BTS, V sempat khawatir karena profilnya disembunyikan oleh Big Hit.

V pun sempat meragukan apakah dirinya benar-benar akan debut dengan BTS atau tidak.

"Sejujurnya ketika mereka mengatakan saya adalah hidden member, saya benar-benar mengira saya telah dikeluarkan dari tim," kata V, dikutip dari Koreaboo.com, Senin (9/8/2021).

Ternyata alasan Big Hit menyembunyikan profil V karena pihaknya khawatir jika V dapat 'dicuri' oleh agensi besar lainnya karena ketampanan dan suara rendahnya yang menarik.

V akhirnya baru diperkenalkan kepada khalayak 11 hari sebelum BTS debuT.

Itulah mengapa V dijuluki dengan sebutan 'Hidden Member'.

https://www.grid.id/read/042830598/dulu-hidup-serba-kekurangan-sebagai-anak-petani-ini-cerita-awal-mula-v-bts-dipaksa-ikut-audisi-oleh-salah-seorang-staf-big-hit-entertainment?page=3

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm