BLACKPINK
BLACKPINK ( KOMPAS.com/Melvina Tionardus)

Mungkin Tak Jadi Ikonik jika BLACKPINK Tak Ubah Koreografi "Ddu Du Ddu Du"

11 Agustus 2021 09:50 WIB

SonoraBangka.ID - Tarian lagu "Ddu Du Ddu Du" yang dibawakan girl group BLACKPINK mungkin tak jadi ikonik jika keempat member tak mengubah koreografinya.

Lagu ini sangat terkenal dengan koreografi ikonik di bagian chorus yang mengarahkan kedua tangan ke depan, seakan menembak.

Pada 8 Agustus lalu BLACKPINK mengadakan siaran langsung spesial merayakan ulang tahun ke-5 mereka.

Para member turut membahas koreografi lagu yang dirilis tahun 2018 itu. Setelah mengaku bahwa gerakan menembak itu adalah favoritnya, Jennie mengungkapkan sebenarnya gerakan itu tidak ada dalam koreografi asli "Ddu Du Ddu Du".

"Saya ingat ketika koreografi 'Ddu Du Ddu Du' bukanlah gerakan pistol. Sebelum koreografi terakhir keluar, dulu seperti ini," ujar Jennie sambil memperagakan gerakan telapak tangan yang mengarah ke atas dan ke bawah.

Tiga member lain juga teringat pada koreografi lama gara-gara ucapan Jennie itu. Jisoo kemudian mengungkapkan bagaimana koreografinya bisa berubah. Dia juga berbagi bahwa para anggota mengubah langkah setelah memantau langkah awal selama pembuatan film.

"Pada hari syuting video musik, kami merasa bahwa bagian ini harus diubah menjadi gerakan 'pistol'. Saya pikir kami benar-benar merekam film dengan gerakan tarian sebelumnya dan memantaunya di layar," kata Jisoo.

Mulanya, mereka khawatir apakah boleh mengubah gerakan tariannya. Tak sia-sia, nyatanya tarian "Ddu Du Ddu Du" jadi sangat populer.

"Anda benar karena kami pikir kami akan mendapat masalah jika kami mengubahnya tanpa izin. Jadi kami merekam gerakan tarian itu dan gerakan yang terakhir juga," ungkap Jisoo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tarian Ddu Du Ddu Du Mungkin Tak Jadi Ikonik jika BLACKPINK Tak Ubah Koreografinya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/10/213414666/tarian-ddu-du-ddu-du-mungkin-tak-jadi-ikonik-jika-blackpink-tak-ubah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm