Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Apresiasi Koperasi di Babel Masih Eksis Ditengah Pandemi

11 Agustus 2021 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Kehadiran koperasi sebagai badan usaha untuk memenuhi kebutuhan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya bagi masyarakat atau antar anggotanya, memiliki peran penting dalam perkembangan perekonomian nasional dan daerah.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada koperasi di Babel yang tetap eksis, terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Saya  menyemangati dan memotivasi pegiat UMKM dan koperasi untuk terus berkarya dengan semangat yang tak kenal lelah, terlebih di tengah pandemi," ujarnya belum lama ini di hari koperasi.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) akan memberikan perhatian lebih bagi para pegiat UMKM. Sebab, menurut gubernur, koperasi dan UMKM merupakan ujung tombak perekonomian Babel.

"Pemerintah selaku pelayan masyarakat harus terus mendorong agar masyarakat, terkhusus koperasi umum sebagai ujung tombak kekuatan ekonomi," tuturnya.

Salah satu yang harus menjadi perhatian pelaku UMKM dan koperasi ialah memaksimalkan teknologi dalam memasarkan produknya dengan memanfaatkan e-commerce.

"Mereka (pelaku UMKM dan koperasi) ini harus terus berupaya dikenalkan dengan digitalisasi dan harus ditangkap peluang ini. Ajak koperasi UMKM mengenal teknologi," pungkas Gubernur.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm