Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompasiana.com)

Inseminasi, Tips agar Pasangan Suami-Istri Mudah Mendapatkan Momongan

11 Agustus 2021 15:53 WIB

SonoraBangka.id - Tahukan Anda bahwa infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan untuk hamil sekurang-kurangnya setelah 12 bulan berhubungan seksual teratur tanpa kontrasepsi.

Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari gaya hidup hingga penyakit infeksi dan imunologi.

Karena itu, infertilitas perlu penanganan khusus seperti pengobatan infeksi pada organ reproduksi, mengubah gaya hidup sehat hingga mengikuti program kehamilan.

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

Salah satu fasilitas kesehatan yang menyediakan tindakan inseminasi buatan atau IUI adalah Klinik Fertilitas Indonesia Mitra Medika Abadi yang berlokasi di Kota Subang.

Pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 meresmikan pembukaan Klinik Fertilitas Indonesia. Masyarakat Subang dan sekitarnya kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan.

Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia Mitra Medika Abadi juga bisa melakukan pemerikasaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm