Merawat lantai vinyl agar awet dan tetap mengkilap.
Merawat lantai vinyl agar awet dan tetap mengkilap. ( iStockphoto)

Ini Cara Merawat dan Membersihkan Lantai Vinyl agar Tetap Awet

11 Agustus 2021 19:18 WIB

BANGKASONORA.ID - Lantai vinyl banyak dijadikan pilihan untuk lapisan lantai dan membuat tampilan rumah terlihat simple dan alami.

Selain itu, memilih lantai vinyl ada keuntungannya sendiri, seperti nyaman dan lembut saat dipijak serta harga lebih terjangkau.

 

Tetapi, untuk merawat dan membersihakn lantai vinyl perlu kehati-hatian agar tidak kusam, tergores, atau pudar.

Lalu, bagaimana cara merawat dan membersihkan lantai vinyl agar tetap terlihat awet dan mengkilap? Yuk, simak tips berikut.

1. Sapu Lantai Secara Rutin

Agar lantai vinyl tetap terjaga keindahannya, teman-teman setidaknya menyapu lantai secara rutin setiap harinya.

Karena, jika tidak dibersihkan, debu dan kotoran dapat memudarkan warna lantai vinyl dan membuat lantai vinyl tidak mengkilap lagi.

2. Beri Karpet atau Keset

 

Agar lantai vinyl tetap awet dan indah, teman-teman bisa memberikan lapisan karpet atau keset pada bagian lantai yang sering dipijak.

Letakkan karpet yang lebar pada ruang tamu dan keset di pintu masuk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm