Aris 'Idol' saat diabadikan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017)
Aris 'Idol' saat diabadikan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017) ( KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung) )

Aris Idol Terharu Setelah Gitar Kesayangannya Dibeli Oleh Raffi Ahmad

14 Agustus 2021 07:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Januarisman atau yang akrab disapa Aris Idol kini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi dan PPKM yang diperpanjang.

Aris harus melelang gitar kesayangannya untuk modal usaha dan kebutuhan sehari-harinya.

"Karena keadaan, sekarang kan PPKM diperpanjang terus, akhirnya aku inisiatif untuk lelang gitar. Dari lelang gitar ini mudah-mudahan aku ingin pakai buat modal usaha aku," ucap Aris dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (13/8/2021).

Aris mengaku telah menghubungi beberapa penyanyi senior untuk membantunya seperti Anang Hermansyah hingga Armand Maulana.

Akan tetapi, usaha tersebut tak kunjung membuahkan hasil. "Aku sudah minta tolong mas Anang, Charlie, Armand Maulana, Atta Halilintar, cuma DM aku belum dibaca.

Akhirnya ada satu media yang mengekspos aku sama A'a Raffi. Dan A'a Raffi tertarik," imbuh Aris.

Selain terharu karena kebaikan Raffi Ahmad, suami dari Rosillia Octo Fany ini pun mengaku sedih harus berpisah dengan gitar kesayangannya itu.

"Aku terharu. Aku juga sedih sama gitar aku. Aku salut sama dia. Dia enggak pikir-pikir. Mungkin A'a Raffi lihat sejarahnya di gitar itu. A'a Raffi juga mungkin kasihan melihat keadaan aku akhirnya coba bantu," kata Aris.

Selain digunakan sebagai modal usaha, uang hasil lelang gitar akan Aris gunakan untuk berdonasi kepada musisi kecil yang ekonominya juga turut terdampak.

"Ya sekarang (usahaku) bergelut di bidang donat sama jahe. Nah, sebagian nanti aku donasikan untuk musisi pengamen kecil yang terdampak PPKM," ujar Aris.

Di sisi lain, Aris mengatakan terpaksa dan sedih karena harus melelang gitar tersebut. "Sebenarnya berat banget tapi daripada gue enggak punya duit, ya sudah terpaksa," lanjut Aris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aris Idol Menangis Terharu Usai Gitar Kesayangannya Dibeli Raffi Ahmad", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/13/155338066/aris-idol-menangis-terharu-usai-gitar-kesayangannya-dibeli-raffi-ahmad?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm