Keyboardist NOAH, David Kurnia saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017).
Keyboardist NOAH, David Kurnia saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017). ( (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG))

David NOAH Ungkap soal Tuduhan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar

14 Agustus 2021 08:16 WIB

SONORABANGKA.ID - David NOAH akhirnya angkat bicara soal tuduhan penggelapan uang hingga Rp 1 miliar. Kuasa hukum David NOAH, Hendra, mengatakan kliennya merupakan korban dari perusahaan.

"Saya menyebutnya David adalah korban dari perlakukan beberapa orang yang kurang baik," ujar Hendra dalam jumpa pers virtual, Jumat (13/8/2021).

Seharusnya, kata Hendra, Lina Yunita sebagai orang yang merasa dirugikan atas kasus ini melapor atas nama perusahaan, bukan pribadi David.

David mengungkapkan, suatu waktu teman satu perusahaannya meminta tolong kepadanya mencarikan investor untuk proyek perusahaannya.

Dia mengaku merupakan Direktur Komunikasi alias public relation di perusahaan tersebut. Akhirnya, dia medapatkan pinjaman dari Lina Yunita dan secara bersama-sama bertemu lewat David.

"Di tengah jalan ternyata satu per satu bubar jalan orang yang saya bantuin. Kapasitas saya sebagai head ke mana-mana. Waktu itu kondisinya intinya mereka balik badan dari saya," kata David.

Padahal, uang pinjaman yang dari Lina Yunita sudah masuk ke rekening perusahaan tersebut yang tidak diketahui namanya.

Sebagai informasi, Lina Yunita telah melaporkan David NOAH ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 1,150 miliar.

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya pada 5 Agustus 2021.

Selain David NOAH, dalam laporan yang sama, Lina Yunita juga melaporkan seseorang bernama Yudhi Sulistiyono, yakni direktur utama perusahaan.

David dan Yudhi disangkakan dengan Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "David NOAH Akhirnya Klarifikasi soal Tuduhan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/13/213201466/david-noah-akhirnya-klarifikasi-soal-tuduhan-penggelapan-uang-rp-11-miliar.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm