Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi pegawai (tenaga kesehatan) yang ada, Jumat (13/8/2021) di gedung Eks OK RSUD Depati Bahrin
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi pegawai (tenaga kesehatan) yang ada, Jumat (13/8/2021) di gedung Eks OK RSUD Depati Bahrin ( Bangkapos.com/Edwar)

Nakes RSUD Depati Bahrin Vaksinasi Dosis Ketiga / Vaksinasi Booster

14 Agustus 2021 09:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat kini mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster untuk pegawai (tenaga kesehatan), Jumat (13/8/2021) di gedung Eks OK RSUD Depati Bahrin.

Sebanyak 29 orang yang merupakan tenaga medis di RSUD Depati Bahrin menjalani proses vaksinasi tersebut.

Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap hingga seluruh pegawai RSUD mendapatkan vaksisnasi booster ini.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr Yogi Yamani menyebutkan vaksinasi booster ini akan diberikan kepada seluruh pegawai secara bertahap.

"Vaksinasi dosis ketiga ini diperuntukkan bagi seluruh karyawan fasilitas pelayanan masyarakat yang melayani pasien Covid‑19. Jadi vaksinasi ini akan dilakukan bertahap bagi pegawai RSUD Depati Bahrin," ucap Yogi.

Yogi menjelaskan bahwa jika vaksinasi dosis kesatu dan kedua menggunakan vaksin Sinovac, sedangkan dosis ketiga ini menggunakan vaksin Moderna.

Lalu untuk prosedur pelaksanaan tidak ada perbedaan dengan vaksinasi dosis kesatu dan kedua, yakni tetap melalui tahap pendataan, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), serta terakhir pada tahap pelaporan dan pencetakan kartu vaksinasi Covid‑19.

"Harapan kami tentunya dengan adanya vaksinasi booster ini membuat imunitas pegawai rumah sakit menjadi tinggi, sehingga kami bisa memberikan pelayanan dan pengobatan maksimal bagi seluruh masyarakat terutama yang sedang mengalami Covid‑19.

Prioritas kami adalah pasien sembuh, sehat, dapat berkumpul bersama keluarga," ujar Yogi. (edw)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Nakes RSUD Depati Bahrin Suntik Vaksin Dosis Ketiga, https://bangka.tribunnews.com/2021/08/14/nakes-rsud-depati-bahrin-suntik-vaksin-dosis-ketiga.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm