Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021(Dok. MotoGP)
Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021(Dok. MotoGP) ( kompas.com)

Vinales Mengatakan Bakal Ungkap Apa yang Sebenarnya Terjadi

14 Agustus 2021 18:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales tetap berada di Sirkuit Red Bull Ring, walau tidak balapan di GP Austria. Dia bahkan menonton jalannya sesi latihan bebas pertama.

Vinales tidak balapan karena dicoret oleh Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu diduga telah menyabotase motornya sendiri saat balapan pekan lalu di GP Styria, di tempat yang sama.

Dalam unggahan Instagram Stories, Vinales mengatakan bakal menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dari sisinya. Tapi dia masih menunggu waktu yang tepat.

"Hari ini dari sisi yang berbeda, saya akan menjelaskan detail apa yang terjadi secepatnya saya bisa," tulis Vinales dikutip Sabtu, (14/8/2021).

Baru-baru ini, MotoGP.com merilis video yang memperlihatkan lap terakhir sebelum Vinales masuk ke pit dan tidak menyelesaikan balapannya.

Pada video tersebut, terlihat Vinales beberapa kali menyentuh limiter. Bahkan saat akan masuk ke pit, Vinales kembali "ngegas" motornya hingga menyentuh limiter.

Sejak penangguhan itu Vinales belum memberikan penjelasan. Beberapa pebalap dan temannya seperti Valentino Rossi yang justru buka suara dan melihat ada hal lain antara Vinales dan Yamaha.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vinales Bakal Ungkap Apa yang Sebenarnya Terjadi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/14/112200415/vinales-bakal-ungkap-apa-yang-sebenarnya-terjadi.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm