Ilustrasi donat selai kacang
Ilustrasi donat selai kacang ( Dok. Freepik/jannoon028)

Pakai Adonan Instan, Berikut Cara Membuat Donat Bomboloni Mini

14 Agustus 2021 20:25 WIB

SonoraBangka.id - Donat bomboloni adalah jenis donat bulat dengan beragam isian. Kamu dapat membuat bomboloni mini menggunakan adonan donat siap pakai agar lebih praktis. Isi donat bomboloni dengan selai buah seperti stroberi atau bluberi. Kemudian, lapisi dengan siraman glaze dari selai kacang. Berikut resep donat bomboloni mini isi selai dilansir dari Tasty.

Resep donat bomboloni mini

Bahan (12 donat)

  • 1 adonan donat
  • 240 gram selai buah (stroberi atau bluberi)
  • 75 gram mentega, lelehkan
  • 125 gram selai kacang
  • 65 gram gula halus

Cara membuat donat bomboloni mini

  1. Potong adonan donat menjadi empat bagian yang sama. Bentuk menjadi seperti bola-bola kecil.
  2. Siapkan panci berukuran sedang. Panaskan minyak dengan api sedang-tinggi hingga sekitar 180 derajat celsius.
  3. Goreng bola donat selama tiga sampai limat menit atau hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan. Biarkan donut menjadi dingin.
  4. Siapkan piping bag atau plastik biasa, potong ujungnya dan beri spuit. Masukkan selai ke dalam piping bag. Semprotkan selai ke dalam bomboloni.
  5. Lapisan selai kacang: campurkan mentega cair, selai kacang, dan gula bubuk dalam mangkuk kecil. Kocok campuran tersebut sampai halus.
  6. Tuangkan campuran tersebut ke atas donut. Sajikan.

    Artikel ini telah tayang di comdengan judul "Resep Donat Bomboloni Mini Isi Selai Buah, Pakai Adonan Instan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/08/14/140614675/resep-donat-bomboloni-mini-isi-selai-buah-pakai-adonan-instan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm