BTS
BTS ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

Lagu BTS 'Permission to Dance' Mengajak Semua Orang untuk Hidup Bahagia di Masa Pandemi

15 Agustus 2021 11:40 WIB

SonoraBangka.ID - Para penggemar K-Pop pasti sudah tak asing dengan lagu BTS yang berjudul "Permission to Dance".

Selain jadi musik hits, lagu BTS "Permission to Dance" juga mengandung makna yang mendalam.

Dirilis bertepatan dengan ulang tahun ARMY pada 9 Juli 2021, lagu BTS "Permission to Dance" mengajak semua orang untuk hidup bahagia di masa pandemi covid-19.

Melansir dari Kompas.com, lewat lagu "Permission to Dance", BTS mengandung makna ajakan pada semua orang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada covid-19.

Lewat lagu itu pula, BTS juga mengajak semua orang untuk kembali bahagia setelah menghadapi hari-hari kelam di masa pandemi covid-19.

Namun, tahukah kalian bahwa single ke-3 BTS yang menggunakan bahasa Inggris ini ternyata awalnya bercerita soal cinta.

Hal itu diungkapkan oleh pemimpin Tim A&R BIG HIT MUSIC, Nicole Kim, yang baru-baru ini berbagi certa soal proses pembuatan lagu "Permission to Dance" milik BTS yang juga menggaet musisi Ed Sheeran.

Melansir dari Koreaboo.com, Nicole Kim mengungkapkan bahwa sebelumnya BTS pernah bekerja dengan Ed Sheeran di lagu “Make It Right”.

Berkat kerja sama di lagu sebelumnya itulah, kedua artis tersebut saling memahami gaya satu sama lain saat menciptakan “Permission to Dance”.

Namun siapa sangka, lirik asli "Permission to Dace" ternyata lebih seperti lamaran pernikahan alias lagu cinta.

Alhasil, BTS pun mengubah lirik lagu tersebut agar sesuai dengan tujuan awal mereka, yakni soal harapan selama pandemi.

Nicole Kim menjelaskan bahwa penggunaan bahasa yang jelas menjadi poin penting dalam menyampaikan pesan dalam lagu "Permission to Dance".

"Dalam proses mengkonsolidasikan dan menyampaikan tema, dan bagaimana orang lain menerjemahkannya ke dalam lirik yang sebenarnya, jika kita menggunakan bahasa yang tidak jelas, maka orang yang mendengarnya memiliki gambaran yang sama sekali berbeda," jelas Nicole Kim.

Versi asli lagu tersebut awalnya dinyanyikan oleh satu orang, sehingga mereka harus menyesuaikannya dengan ketujuh anggota BTS tersebut.

Dengan kualitas unik yang dimiliki tiap member, baik Ed Sheeran dan produser Steve Mac juga membantu mengubah lagu agar sesuai dengan BTS.

https://www.grid.id/read/042839132/jadi-musik-hits-yang-mengajak-semua-orang-untuk-hidup-bahagia-di-masa-pandemi-lagu-bts-permission-to-dance-ternyata-awalnya-bercerita-soalini?page=2

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm