Suga BTS
Suga BTS ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

Nasihat Bijak dari Suga BTS Ini yang Dijamin Bikin Pikiran Semakin Terbuka

15 Agustus 2021 11:50 WIB

SonoraBangka.ID - Suga BTS rupanya sempat berbagi pemikirannya soal cara menghadapi masalah insecure.

Cara Suga BTS dalam menghadapi masalah insecure pada dirinya itu pun menjadi sorotan.

Dikenal sebagai seorang idol K-Pop multitalenta, siapa sangka jika sosok seperti Suga BTS rupanya pernah menghadapi masalah insecure dalam bermusik.

Tak heran jika cara Suga BTS dalam menghadapi masalah insecure itu pun menjadi menarik perhatian penggemar.

Melansir dari Koreaboo.com, majalah Weverse sempat bertanya pada Suga soal caranya dalam menghadapi perasaan insecure dalam bermusik.

Sebab, Suga selama ini dikenal sebagai seorang rapper, penulis lagu, sekaligus produser rekaman, yang tentunya pernah mengalami pasang surut dalam menciptakan musik.

"Banyak pelaku seni yang tidak yakin bahkan setelah mereka menghasilkan karya yang bagus, bagaimana kamu mendapatkan keyakinan untuk merilis karyamu?" bunyi pertanyaan dari majalah Weverse.

Suga yang notabennya pernah merasakan hal itu di masa lalu pun memberikan sebuah nasihat bijak dalam menghadapi masalah insecure.

Member BTS bernama asli Min Yoon Gi itu berpesan pada semua orang untuk mengingat bahwa tidak ada yang sempurna.

Sembari memberi contoh nyata dalam hal bermusik, Suga mengatakan, jika terus mengutak-atik setiap detail terakhir, ia tidak akan pernah merilis lagu.

"Banyak musisi yang tidak yakin apakah mereka harus merilis musik mereka atau tidak, itu sama halnya bagiku, tetapi masalahnya adalah kalian tidak akan pernah melepaskan apa pun jika kalian memilih semuanya," jelas Suga.

Suga kemudian mengungkapkan, lambat laun kekurangannya di masa lalu akan berhenti mengganggunya setelah beberapa waktu.

"Terkadang, saat mendengarkan lagunya, kita berpikir, 'Mengapa bagian yang menggangguku ini tidak lagi menggangguku?'," kata Suga.

Bagi Suga, cara paling efisien dalam melakukan sesuatu adalah dengan melihat gambaran besarnya dan tidak terlalu terganggu oleh detailnya.

Dengan demikian, tanpa disadari kita mampu menghilangkan rasa insecure pada diri sendiri.

https://www.grid.id/read/042839049/lagi-berjuang-dengan-masalah-insecure-simak-nasihat-bijak-dari-suga-bts-ini-yang-dijamin-bikin-pikiran-semakin-terbuka?page=3

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm