Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( Ist)

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ini Makna Menurut Ketua DPRD Babel

16 Agustus 2021 15:01 WIB

SonoraBangka.id - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/08/21).

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi saat menyampaikan sambutan mengatakan satu hari lagi usia kemerdekaan RI 76 tahun.

"Rentan waktu yang panjang, sejarah perjuangan kemerdekaan sampai hari ini di masa pembangunan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah tema kekinian yang dapat kita rasakan, harus kita hadapi dan wajib kita perjuangkan,"ujarnya.

Herman Suhadi mengungkapkan sesuai dengan tema yang diusung pada HUT Ke-76 Kemerdekaan ini, seluruh rakyat Indonesia harus saling bersinergi dengan semangat pantang menyerah terus maju bersama menghadapi berbagai tantangan untuk meraih masa depan.

"Tumbuh dengan gerak Indonesia Maju, Indonesia Hebat melalui stabilitas dan pembangunan. Untuk itu lah, kita hargai 76 tahun kemerdekaan ini. Apabila dalam diri kita masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat perbaikan dan perubahan, maka kita belum lah merdeka," tuturnya.

Kemudian Politisi PDIP ini mengatakan dalam mengisi HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, rakyat Indonesia harus kreatif, inovatif, dan produktif untuk kemajuan negeri.

"Selain itu, makna dari merdeka sendiri adalah ketika petani dan nelayan bebas berkebun dan menangkap ikan tanpa memikirkan lahan yang sempit, perahu kecil, dan BBM yang sulit, serta saat ini merdeka adalah kita semua dapat bekerjasama memberi solusi, tidak saling menyalahkan, menyelesaikan PPKM darurat apapun levelnya, untuk membuat masyarakat Babel sehat dan Covid-19 segera pergi," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm