( )

Warga Kabupaten Bangka Silahkan Daftar Lewat Online Untuk Mendapatkan Vaksin Gratis

18 Agustus 2021 08:50 WIB

SonoraBangka.Id - Pemerintah Kabupaten Bangka membuka layanan pendaftaran secara daring vaksinasi Covid‑19 guna memperlancar pelayanan dan mencegah kerumunan saat pengambilan nomor antrean.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin (16/8/2021), mengatakan, masyarakat sudah dapat melakukan pendaftaran peserta vaksinasi dosis pertama di aplikasi vaksin.dinkes.bangka.go.id.

"Masyarakat yang sudah mendaftar di layanan aplikasi, yang bersangkutan langsung mendapat nomor urut pada hari atau jadwal vaksinasi yang ditetapkan," katanya.

 

Boy mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada Rabu (18/8/2021) ditargetkan 1.000 orang dengan jenis vaksin Moderna, layanan vaksin diutamakan bagi masyarakat yang memegang KTP Kabupaten Bangka.

"Berdasarkan data, realisasi layanan vaksinasi sampai dengan sekarang sudah mencapai 255.161 sasaran, jumlah sasaran ini mencakup di semua wilayah kecamatan," ujarnya.

Boy menyebutkan jumlah warga penerima vaksin yang dilaksanakan tim kesehatan disesuaikan dengan kuota vaksin yang diterima dari pemerintah pusat.

"Minat masyarakat cukup besar untuk mendapatkan layanan vaksin, dan ini membuktikan keseriusan mencegah terinfeksi Covid‑19 melalui kekebalan tubuh," tutur Boy yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Satgas Covid‑19 Kabupaten Bangka.

Meskipun masyarakat sudah mendapat layanan vaksin, mereka harus disiplin menerapkan protokol kesehatan harus tetap dijaga sebagai langkah efektif mencegah dan memutus rantai sebaran Covid‑19. (ant)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pendaftaran Dilakukan Secara Online, Vaksinasi Dosis Pertama Pemegang KTP Bangka, https://bangka.tribunnews.com/2021/08/18/pendaftaran-dilakukan-secara-online-vaksinasi-dosis-pertama-pemegang-ktp-bangka.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm