Ilustrasi buket bunga
Ilustrasi buket bunga ( Unsplash/Kermen Tutkunova )

Ternyata Banyak Manfaat Pemutih, Diantaranya Menjaga Bunga Tetap Segar

18 Agustus 2021 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Kebanyakan dari kita tahu bahwa pemutih pakaian sebatas digunakan untuk pakaian.

Namun ternyata diluar dari fungsi utamnya pemutih memiliki ragam manfaat lainya yang tentu saja bisa sangat sayang untuk kita lewatkan.

Melansir dari Kompas.com, berikut ini adalah manfaat pemutih  yang belum diketahui banyak orang. 

Menyingkirkan lumut dan gulma

Kita mungkin sering mendapatkan lumut yang menempel di batu bata, beton, atau batu alam di rumah.

Penampakan tersebut bisa membuat permukaan menjadi licin dan tidak sedap dipandang. Untuk menghilangkannya, dapat menggunakan pemutih.

Caranya, gosok permukaan yang dilumuti dengan secangkir larutan pemutih dan tiga liter air. Selain lumut, gulma atau rumput liar yang menyembul dari celah-celah conblock atau paving block juga bisa diatasi dengan pemutih.

Tuangkan sedikit pemutih murni pada permukaan conblock, diamkan selama satu atau dua hari, lalu tarik keluar gulma. 

Membersihkan perkakas berkebun

Selanjutnya, manfaat pemutih adalah membersihkan alat berkebun. Meski alat berkebun kuat dan tahan lama, ada baiknya membersihkannya sesekali karena kotoran perlahan akan merusak logam dan bagian yang bergerak.

Apalagi, bila alat berkebun habis digunakan untuk menangani tanaman yang sakit. Tentu kita tidak ingin alat berkebun menyebarkan penyakit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm