Ilustrasi bunga es di freezer
Ilustrasi bunga es di freezer ( Unsplash/Dev Benjamin )

Praktis, Mau Tahu Cara Sederhana Mencairkan Bunga Es di Freezer ?

18 Agustus 2021 14:46 WIB

SonoraBangka.id - Untuk menjaga agar befungsi dengan baik, ada baiknya kulkas dibersihkan secara berkala.

Namun tak jarang kita dibuat kesulitan saat hendak membersihkan bagian freezer, ketika harus membersihkan bunga es.

Padahal dengan mencairkan bunga es dari freezer dapat memastikan makanan yang disimpan di dalamnya tetap segar dan dalam kondisi baik, menghemat listrik, serta menjaga kinerja kulkas. 

Selain itu, mencairkan bunga es dari freezer dapat membantu menyediakan ruang di laci untuk lebih banyak meletakkan makanan di dalamnya.

Malansir dari Kompas.com, Selasa (3/08) cara mencairkan bunga es dari freezer sangat sederhana meski membutuhkan cukup waktu.

Nah, berikut ini cara sederhana mencairkan bunga es dari freezer anti ribet, yuk dicoba!

1. Matikan freezer 

Jika freezer terpisah dari kulkas, Sahabat NOVA harus mematikannya terlebih dulu sebelum membersihkannya. 

Namun, bagaimana jika freezer menjadi satu dengan kulkas? Bolehkah mencairkan bunga es pada freezer tanpa mematikan kulkas?

Ya, tentu saja boleh, tetapi perlu dicatat bahwa membiarkan kulkas menyala akan memperlambat proses pencairan es, yang akhirnya akan menggunakan lebih banyak listrik.

Selain itu, sebaiknya mencairkan bunga es saat suhu atau cuaca tengah dingin. Sebab, suhu yang lebih tinggi atau panas cenderung berdampak negatif pada pencairan makanan yang dikeluarkan dari freezer. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm