( )

Yeonjun TXT Mempunyai Beban Berat Karena Sering Dianggap Terkenal Gara Gara Agensi BTS

19 Agustus 2021 08:31 WIB

SonoraBangka.Id- Yeonjun memberikan tanggapan soal banyaknya komentar buruk yang diberikan pada TXT. Sejak debut bersama TXT, Yeonjun mengaku ia memang sering mendengar komentar yang tidak begitu mengenakan. Ada banyak orang yang memandang TXT sebelah mata, dan mengklaim bahwa adik dari BTS itu bisa sukses hanya berkat nama agensi.

Diketahui, TXT memang debut pada 2019 di bawah agensi Big Hit Music. Sepuluh tahun yang lalu, Big Hit Music memiliki nama Big Hit Entertainment. Saat itu agensi yang dibesarkan oleh Bang Si Hyuk belum sukses seperti saat ini.

Keberhasilan BTS menjadi faktor utama Big Hit Entertainment bisa sukses meraup keuntungan hingga 392 juta dolar AS tahun ini. Peran besar BTS dalam menyelamatkan agensi Big Hit Entertainment ini lah yang membuat banyak orang melihat TXT sebelah mata. TXT dinilai hanya bisa sukses karena mereka berasal dari agensi Big Hit Music. Agensi yang sama dengan BTS.

TXT juga sering kali disebut sebagai adik BTS, sehingga ada banyak atensi yang didapatkan grup tersebut bahkan sebelum resmi debut

Penulis Fitri Nursaniyah | Editor Fitri Nursaniyah Bagi Yeonjun, hal itu jadi beban tersendiri untuk TXT. “Beban terbesar adalah ketika mendengar bahwa kesuksesan kami hanya dimungkinkan karena label," kata Yeonjun dalam konferensi pers The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE sebagaimana dilansir dari Koreaboo, Rabu (18/8/2021).

Yeonjun mengakui bahwa peran Big Hit Music selaku agensi sangat besar bagi kesuksesan mereka. Tapi, ia dan member lain juga tidak tinggal diam. Yeonjun mengatakan bahwa member TXT membalas komentar miring seperti itu dengan bekerja lebih baik lagi.

"Saya percaya, kami dapat membuktikan diri kami dengan musik kami. Terus mencoba secara bertahap," ucap Yeonjun. Yeonjun sendiri sadar bahwa mungkin saja untuk membuktikan hal itu, TXT akan membutuhkan waktu yang lama. Namun, ia tidak ambil pusing soal itu. Yeonjun mengatakan bahwa berjuang secara perlahan-lahan adalah apa yang ia percayai.

"Saya pikir berjuang perlahan adalah metode saya," kata Yeonjun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sering Dianggap Sukses Gara-gara Agensi BTS, Yeonjun TXT: Beban Terbesar!", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/18/161909666/sering-dianggap-sukses-gara-gara-agensi-bts-yeonjun-txt-beban-terbesar?page=2.
Penulis : Fitri Nursaniyah
Editor : Fitri Nursaniyah


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm