Jung Hae In
Jung Hae In ( GRID.ID/Mia Della Vita)

Warisi Gen Kecerdasan Tokoh Penting Dinasti Joseon, Inilah Arti Nama Jung Hae In

19 Agustus 2021 16:41 WIB

SonoraBangka.ID - Sebentar lagi bakal menghiasi layar kaca bersama Jisoo Blakcpink, tahukah penggemar apa arti nama Jung Hae In?

Walaupun dramanya ramai dibahas, tidak banyak media yang mengulas arti nama Jung Hae In. Padahal arti nama Jung Hae In sangat bermakna dan menginspirasi.

Dimulai dari kata Jung atau Jeong yang sering digunakan sebagai nama keluarga di Korea Selatan.

Nama tersebut disebutkan berasal dari keturunan Jenghis Khan, pendiri Kerajaan Mongol Besar, pada masa pemerintahan Dinasti Yuan di Tiongkok.

Adapun arti dari Jung sendiri adalah kebenaran. Dapat juga berarti saleh, suci, dan setia.

Kemudian karakter kedua, Hae dalam bahasa Cina berarti laut. Tapi menurut pengguna situs Behind the Name, dalam bahasa Korea, Hae berarti matahari.

Sedangkan kata In berarti kebaikan, kebajikan, dan kemanusiaan. Selain itu, ada juga yang berarti manusia, orang, atau umat manusia.

Jadi nama adalah doa, Jung Hae In bisa jadi diharapkan menjadi sosok yang saleh dan kariernya selalu bersinar seperti matahari.

Setelah mengetahui arti nama Jung Hae Ini, kini terungkaplah sudah alasan ia menamai akun Instagramnya dengan @holyhaein.

'Holy' berasal dari bahasa Inggris yang berarti suci. Itu merupakan arti dari nama depannya, Jung. Kemudian ia tambahkan namanya, Haein di belakang kata Holy.

Nama Jung Hae In dirasa membawa keberuntungan dalam kariernya. Dalam sebuah kesempatan, Hae In pernah menceritakan asal mula ia tertarik terjun ke dunia akting.

Ia mengaku pertama kali mulai tertarik pada dunia akting ketika ia mengikuti musikan di perguruan tinggi.

Namun tekadnya untuk menjadi seorang aktor baru terbentuk ketika ia menjalani wajib militer.

Untuk mewujudkan impiannya, ia rela menurunkan berat badannya sebanyak 12 kilogram. Setelah menyelesaikan wajib militer dan kuliah, ia gabung dengan agensi FNC Entertainment.

Ia kemudian resmi memulai debutnya pada usia 26 tahun lewat drama Bride of The Century. Namanya di industri hiburan pun secara perlahan semakin dikenal.

Setelah dua kali menjadi cameo di dua drama hits, yaitu Reply 1988 dan Goblin, Hae In akhirnya berhasil mendapatkan peran utama di drama While You Were Sleeping.

Aktingnya mampu memikat penonton hingga diganjar penghargaan Excellence Awards di 25th SBS Drama Awards.

Sejak itu, Hae In aktif membintangi drama dan film, beberap adi antaranya Prison Playbook, Something in the Rain, dan One Spring Night.

Terbaru, ia akan membintangi serial produksi Netflix, D.P dan Snowdrop yang dipasangkan dengan Jisoo Blackpink.

Soal kehidupan pribadinya, Jung Hae In ternyata tumbuh dari latar belakang keluarga yang tidak biasa.

Mengutip Soompi.com, Rabu (18/8/2021), kakek buyutnya adalah Jeong Yakyong yang merupakan seorang pemikir besar yang sangat berpengaruh selama masa Dinasti Joseon.

Jeong Yakyong adalah sosok penulis di balik buku-buku bertema filsafat, sains, dan teori pemerintah.

Tak heran apabila Hae In juga memiliki segudang bakat. Selain berakting, lulusan mahasiswa departemen hiburan penyiaran ini jago bernyanyi dan seni beladiri.

Ia memegang sabuk hitam di dunia taekwondo. Keahlian itu sangat membantunya saat syuting adegan laga.

Para penggemar pun menjuluki Hae In dengan sebutan Milk Man karena ia dianggap memiliki gen superior dan berada di atas rata-rata orang pada umumnya.

https://www.grid.id/read/042844747/warisi-gen-kecerdasan-tokoh-penting-dinasti-joseon-inilah-arti-nama-jung-hae-in-pasangan-baru-jisoo-blackpink-di-layar-kaca?page=3

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm