Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock)

Mau Rumah Tetap Sejuk Meski Cuaca Panas ? Ikuti 6 Tips Berikut Ini

20 Agustus 2021 08:59 WIB

SonoraBangka.id - Suhu atau cuaca akan menjadi lebih hangat jika musim panas tiba, bahkan sangat ekstrem, tentu saja hal itu bisa membuat kita merasa tidak nyaman.

Karena itu, tidak ada salahnya kita mulai memikirkan cara-cara menjaga rumah tetap sejuk agar siap menghadapi hari-hari panas yang panjang. 

Melansir dari Kompas.com, (18/08), terdapat beberapa cara agar rumah kita tetap sejuk meskipun saat cuaca panas sekalipun.

1. Gorden

Tirai gorden untuk jendela bisa membantu membatasi panas dan sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Ini adalah hal yang tepat untuk tetap merasa sejuk selama musim panas.

2. Pastikan AC dalam Kondisi Prima

Menjaga AC dalam kondisi prima adalah upaya yang perlu dilakukan sepanjang tahun. Mintalah profesional HVAC untuk memeriksa unit AC Anda minimal satu kali dalam setahun. 

Jangan menunggu sampai hari panas tiba untuk menyadari bahwa AC tidak mampu menyejukkan rumah. 

Selain itu, jangan lupa membersihkan AC. Bisa jadi AC terumbat, rusak, atau bocor udara sehingga membuatnya tidak beroperasi secara efisien, rumah menjadi tidak sejuk, serta menaikkan tagihan listrik. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm