( Ist)

Wabup Bateng Herry Erfian Ikuti Soft Launching Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan oleh KPU RI

21 Agustus 2021 10:38 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengikuti soft launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang digelar secara virtual oleh Komisi Pemilihan Umum, disaksikan dari Smart Meeting Room Pemkab Bangka Tengah, Jumat (20/08/2021).

Soft launching ini digelar dalam rangka pemantapan persiapan tahapan pemilu dan pemilihan serentak nasional guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. KPU Republik Indonesia dalam hal ini melaksanakan program Desa Peduli Pemilihan Umum yang bertemakan Dari Desa Untuk Indonesia.

Ketua KPU RI Ilham Saputra mengatakan bahwa program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) ini merupakan sarana pendidikan pemilihan masyarakat desa yang berkelanjutan dan berkesinambungan guna meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap pemilu dan pemilihan. Selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan, program ini juga untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilih.

“Tujuannya adalah membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat, mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoax terkait kepemiluan, menghindarkan masyarakat dari praktik politik uang yang sering terjadi menjelang pemilu/pemilihan, meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih dan membentuk kader yang mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat,” jelasnya.  

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah diputuskan bahwa Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah ditunjuk menjadi salah satu lokus program D3P di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diharapkan adanya dukungan dan fasilitasi dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan program D3P ini.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm